Hadiri Gelar Tinju Profesional Sabuk Emas Bupati Sleman III, Dandim Nilai Chris John Sumber Inspirasi


Dandim Sleman, Letkol Inf Diantoro memberikan medali kepada juara tinju Profesional Sabuk Emas Bupati Sleman III. Foto: ist

SLEMAN - Gelar tinju profesional Sabuk Emas Bupati Sleman III yang berlangsung di Atrium Rama,  Sleman City Hall,  Sabtu (02/02/2019) petang berlangsung meriah.

Dalam  pertandingan tinju  utama kelas ringan (61,4kg) antara Alpius Matufani dan Arif Bleder berlangsung sengit. Meskipun jual beli pukulan terus terjadi,  akhirnya kedua petinju memperoleh hasil draw karena dinilai sama kuat. Selain pertandingan utama di kelas ringan  tersebut, juga digelar empat partai profesional lainnya seperti di kelas bantam yunior (52,2 kg), kelas menengah (75,5 kg) dan kelas bulu yunior (55,3). Selain itu juga, ditambah lagi delapan pertandingan amatir.

Hadir menyaksikan pertandingan, Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, Dandim 0732/Sleman, Letkol Inf Diantoro SIP, dan petinju legendaris Indonesia, Chris John.

Dandim Sleman letkol Inf Diantoro secara khusus megapresiasi kehadiran  Chris John  dalam pertandingan. Menurut Diantoro, Chris merupakan inspirasi  atlit tinju lainnya di Indonesia,

“Karir tinju profesionalnya dengan capaian 18 kali kemenangan dan satu kekalahan merupakan wujud   semangat berjuang tanpa mudah menyerah. Saya harap Pak Chris John bisa menularkan ilmu dan semangatnya agar menumbuhkan generasi berprestasi khususnya di dunia tinju,” ujar Diantoro yang juga berkesempatan memberikan Mendali Pada Pemenang Gelar Tinju Profesional Sabuk Emas Bupati Sleman III.        

Sementara itu, Chris John mengatakan bahwa penyelenggaraan gelaran tinju profesional  Sabuk Emas Bupati Sleman III ini sangat menarik. Selain penonton yang meriah dan antusias tempat pertandingan juga mengesankan baginya, karena biasanya dilaksanakan di Gedung olahraga namun kali ini dilaksanakan di Mall,

“Ini merupakan hal yg cukup luar biasa dari promotor juga didukung manajemen mall. Pertandingan di mall  sangat okelah, karena terobosan baru yang saya pikir sangat menarik. Di dalam mall, masyarakat bisa nonton tinju, sambil makan, santai dan banyak keuntungan lainnya,” ujar Chris John yang mantan juara dunia tinju kelas bulu WBA ini. 

Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun berharap even serupa dapat diselenggarakan secara rutin untuk memunculkan atlit-atlit baru di dunia tinju.

“Semoga melalui event ini dapat memunculkan atlit tinju Sleman yang nantinya dapat mendunia seperti Chris John,” harapnya. (kt2)

Redaktur: Faisal


 





Baca Juga