Baksos di Gunungkidul, AKBM Santuni Dua Anak Yatim Piatu Berkebutuhan Khusus


AKBM Baksos di Gunungkidul memberikan paket sembako dan uang santunan untuk anak yatim piatu. Foto: ist

GUNUNGKIDUL - Anak Korps Baret Merah (AKBM) Yogyakarta melaksanakan Bakti Sosial di Kabupaten Gunung Kidul.

Sasaran Baksos AKBM Yogyakarta kali ini adalah memberikan santunan kepada dua anak yatim piatu berkebutuhan khusus di Dusun Ngestirejo, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Wonosari, Gunung Kidul, Kamis (07/02/2019). Kedua anak penerima bantuanadalah Alifa (5) dan Muji Rahayu (12).

Menurut ketua AKBM DIY, Henny Irawati, kondisi kedua anak yatim piatu yang bertetangga tersebut  cukup memperihatinkan. Alifa menderita sakit, sedangkan Muji Rahayu merupakan Anak dengan kebutuhan khusus. Selamaini kedua anak tersebut dirawat neneknya masing-masing yang nota bene kurang mampu (miskin).

“AKBM terpanggil untuk membantu meringankan beban keduanya. Bantuan yang diberikan berupa sembako dan sejumlah uang. Baksos ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati hari ulang tahun ke 2 AKBM” katanyadalam keterangan pers yang diterima redaksi, Jumat (08/09/2019).

Menurutnya, informasi tentang keberadaan kedua anak yatim piatu tersebut sebelumnya didapat dari salah satu anggota AKBM, Aiptu Gangsal Wirajati yang juga Babinkamtibmas Desa Terong, Polsek Dlingo, Bantul. Gangsal sendiri mendapatkan info dari Babinkamtibmas Dusun Ngestirejo Tanjungsari Bripka Edi Widada.

Bantuan diserahkan oleh Ketua AKBM Yogyakarta kepada mBah Semi, Wali dari Muji Rahayu dengan disaksikan Bripka Edi Widada dan Babinsa Dusun Ngestirejo Serda Iswanto, dan pengurus AKBM Nugroho,

“Kami sangat berterimakasih dan bahagia atas empati dan simpatinya. Kami tidak bisa mengatakan apapun hanya Allah yang akan membalas kebaikan Anda semua,” kata Semi terharu.

Sementara itu, selaku Babinkamtibmas, Edi Widada menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kepedulian AKBM yang merupakan organisasi putra-putri prajurit Kopassus AD tersebut, terhadap warganya,

“Terimakasih atas perhatian AKBM kepada warga kami. Semoga ini menjadi manfaat,” katanya. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

 


 





Baca Juga