Bantu Polri Amankan Pemilu, Korem 072 Pamungkas Tingkatkan Kesiapan

YOGYAKARTA – Korem 072/Pamungkas menggelar simulasi pengamanan pemilu di jalan Ipda Tut Harsono, Minggu (10/2/2019). Simulasi tersebut melibatkan puluhan anggota TNI dan Polri.

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni mengatakan, simulasi dilakukan untuk melihat kesiapan prajurit dalam melakukan pengamana Pemilu pada April mendatang,

“Bila selama ini Polri yang menggelar simulasi, maka simulasi saat ini menitikberatkan pada kesiapan TNI dalam membantu Polri saat pengamanan Pemilu,”ungkapnya.

Dikatakan Danrem, kegiatan ini sekaligus menunjukkan kesiapan pasukan TNI dalam membantu tugas pengamanan yang dilakukan Polri,

“Prajurit sekalian dan semua pimpinan sudah mengetahui prosedur, mekanisme, dan langkah-langkah yang perlu dilakukan pada saat memberikan bantuan pengamanan,” katanya.

Menurut Danrem, latihan Tripatra selama ini dimotori oleh Polri namun, TNI solid membantu. Beberapa hari terkahir ini,kata dia, latihan dilakukan oleh TNI,

“Sehingga tadi lebih banyak apa yang dilakukan TNI dalam pengamanan,” sambungnya.

Selain melihat kesiapan prajurit, kata Danrem, melalui simulasi juga menunjukkan kekompakkan, sinergitas antara TNI dan Polri. Ia berpesan agar anggota TNI dan Polri terus meningkatkan sinergitas dan soliditas. Hal itulah yang menjadi kunci tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Simulasi ini menunjukkan kekompakanantara TNI dan Polri. Kepada seluruh prajurit dan bhayangkara, terus tingkatkan sinrgitas dan soliditas,” tegasnya. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com