Persit Korem 072 Bhakti Sosial Bantu Warga Terdampak Banjir di Kulonprogo

KULONPROGO – Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro menggelar bakti sosial berupa pengobatan masal dan santunan paket sembako di Masjid Nurul Hadi, Pedukuhan II Panjatan, Desa Panjatan, Kabupaten Kulon Progo Rabu (20/3/2018).

Bakti sosial yang digelar untuk memperingati HUT ke 73 Persit Kartika Chandra Kirana sekaligus HUT ke 55 Dharma Pertiwi, tersebut menitik beratkan pada kegiatan Pengobatan Masal dan pemberian tali asih berupa paket sembako untuk warga yang terdampak banjir. 

Ketua Persit Kartika Chanda Kirana Rem 072 PD IV Diponegoro sekaligus Ketua Dharma Peritiwi DIY, Ny. Desy Zamroni didampingi seluruh Ibu Darma Wanita DIY beserta Rombongan memberikan secara simbolis tali asih dan 500 paket sembako kepada warga korban banjir dan dilanjutkan meninjau ketempat pengobatan masal di halaman Masjid Nurul Hadi Pedukuhan II Panjatan. 

Desy Zamroni menjelaskan rangkain kegiatan dalam rangka HUT ke 73 Persit Kartika Chandra Kirana sekaligus HUT ke 55 Dharma Pertiwi ada berbagai acara yang dilaksanakan,

“Antara lain,Sarasehan dalam rangka Peringatan Hari Kartini yang diadakan di kantor BPPM Yogyakarta, Bhakti Sosial dan memberikan Tali Asih berupa paket sembago untuk korban banjir, dan dilanjutkan kegiatan Gerakan Nasional Memilah Sampah Menjadi Emas dalam rangka HUT Ke 55 Dharma Pertiwi Tahun 2019 yang diadakan di daerah Kabupaten Bantul,” katanya.

“Ini sebagai wujud tanggung jawab dan pencerminan kita semua sebagai upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena Persit Kartika Chandra Kirana merupakan bagian dari TNI-AD,” ungkapnya. 

Desy berharap, agar momentum ini dapat dijadikan sebagai sarana silaturahmi serta untuk menumbuh kembangkan rasa kepedulian sosial terhadap sesama,

“Semoga apa yang kita kerjakan hari ini dapat ditindaklanjuti secara berkesinambungan dengan kegiatan bakti sosial dalam event yang berbeda namun tetap menyentuh kepada kepentingan masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.

“Sebagai bagian dari masyarakat, kita semua terpanggil untuk berbuat yang terbaik dalam membantu saudara-saudara kita sesama anak bangsa yang tentunya masih sangat memerlukan uluran tangan kita semua,”pungkas Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Rem 072 PD IV/Diponegoro.

Dalam rangkaian HUT Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT Dharma Peritiwi tersebut, Ketua Persit Koorcab Rem 072 beserta rombongan melanjutkan kegiatan ke daerah Badegan, Kecamatan Badegan, Kabupaten Bantul untuk meninjau Bank Sampah. 

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Jalasenastri Cab 8 Koorcab V DJA II Ny. Santy Bambang Andrantoro beserta pengurus, Letkol Inf Susanto Dandim 0731/Kulon Progo beserta Ny. Dodit Susanto serta pengurus, dan masyarakat. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com