Gaet Pemilih Milenial, AHY Bakal Hadiri Kampanye Terbuka Demokrat di Yogyakarta

YOGYAKARTA – Kendati sempat terpuruk dalam Pemilu 2014, namun Partai Demokrat optimistis akan kembali Berjaya di Pemilu 2019. Di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sendiri, Partai besutan Presiden RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini percaya diri bisa mendapatkan satu fraksi di DPRD kabupaten/Kota dan provinsi DIY,

“Targetnya Demokrat punya fraksi sendiri di DPRD, satu wakil di DPR RI,” kata Ketua DPD Partai Demokrat DIY Heri Sebayang dalam keterangan pers di Kantor DPD Partai Demokrat DIY Jalan Ring Road Utara, Selasa (02/04/2019)

Heri juga memastikan meski di DIY sempat ada catatan masa lalu terkait proses penetapan Undang-Undang Keistimewaan DIY, namun Demokrat di DIY masih memiliki banyak loyalis. Adapun penurunan  pada Pemilu 2014 yang hanya memperoleh dua kursi di DPRD DIY dibanding hasil Pemilu 2019 yang menempatkan 10 legislatifya, menurut Heri, sudah dievaluasi,

“Kita mimiliki 14 program prioritas, dan itu sangat mengakomodir kebutuhan masyarakat Yogyakarta. Kita masih punya banyak pendukung. Kita optimis bisa mencapai target,” tukasnya.

Terkait munculnya Parpol-Parpol baru yang berpotensi menggerus suara Demokrat, Heri mengaku tidak khawatir,

“Tidak masalah, kami tetap  percaya diri. Setidaknya lebih baik dibanding hasil 2014 lalu,” tegasnya.

Salah satu yang membuatnya optimistis adalah karena Demokrat kini memiliki ikon baru yang diyakini mampu menggaet konstituen dari kalangan milenial, yaitu Komandan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Munculnya AHY, kata dia, akan menguatkan magnet SBY,

“Kini kita punya dua magnet yakni SBY dan AHY. Disamping itu SBY masih punya pengaruh kuat. Sosoknya masih disegani hingga saat ini. SBY masih memiliki pengikut setia yang jumlahnya banyak. Nah, AHY ini juga menjadi daya tarik tersendiri, khususnya bagi kalangan milenial. Jadi kami optimis Demokrat mampu merebut suara dari pemilih milenial, karena sosok AHY ini,” ujar Heri.

Heri menginformasikan, Rencananya AHY akan hadir dalam kampanye terbuka Partai Demokrat di DIY pada Kamis (04/04/2019) mendatang.

“Sudah terkonfirmasi AHY hadir di kampanye terbuka sebagai jurkam,” tukasnya.

Menurut dia, dalam setiap kampanye ketika AHY datang, selalu dihadiri banyak orang. AHY sudah road show sebagai jurkam di sejumlah  daerah seperti di Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah dan terdekat di Yogyakarta,

“Estimasi massa yang hadir dalam kampanye terbuka di Yogyakarta sekitar 2.500 orang,” jelasnya.

Heri mengungkapkan, daya tarik Partai Demokrat untuk kembali berjaya juga ada dalam program dan kegiatan selama era Presiden SBY. Partai Demokrat memiliki 14 program prioritas pro rakyat, antara lain kredit usaha rakyat (KUR), Bidikmisi bagi calon mahasiswa berprestasi dari keluarga miskin dan lainnya.

Program tersebut sampai sekarang masih berlanjut meski berganti presiden, karena terbukti pro rakyat.

“Masyarakat menilai bahwa Partai Demokrat pro rakyat. Program tersebut akan dilanjutkan, termasuk jika Prabowo (capres 02) menang,” tegasnya.

Sekretaris DPD Demokrat DIY Freeda Mustikasari menambahkan, kampanye terbuka digelar Hotel Graha Sarinah Vidi Jalan Magelang, Sleman,

“Karena tempatnya terbatas, maksimal yang hadir 2.500 orang. Kalau di tempat terbuka dipastikan jumlahnya lebih banyak lagi. Diharapka dengan dilaksanakan di Gedung, akan lebih tertib, tidak ada konvoi sehingga bisa mengganggu masyarakat,” imbuhnya.

Freeda mengatakan, selain dihadiri pengurus partai tingkat provinsi sampai ranting, seluruh caleg Partai Demokrat untuk DPR RI sampai DPRD kabupaten/kota juga hadir dalam kampanye mendatang. (rd)

Redaktur: Ja’faruddin. AS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com