Tingkatkan Sinergitas TNI POLRI, Danrem 072 dan Kapolda DIY Gowes Bersama

YOGYAKARTA – Korem 072/Pamungkas menggelar acara Gowes atau sepeda gembira dengan jajaran Polda DIY, Jumat (03/06/2019), pagi.

Gowes dipimpin langsung Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni dan Kapolda DIY, Irjen Pol. Ahmad Dofiri.

Danrem mengatakan, Olahraga kali ini mengusung tema “Olahraga Bersama TNI dan POLRI Guna Meningkatkan Sinergitas TNI dan POLRI Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”.

Menurut Danrem, Gowes merupakan olahraga bersepeda yang sederhana namun sangat bermanfaat bagi kesehatan. Di samping itu gowes juga ramah lingkungan.

Gowes sudah dijadikan hobi atau budaya di kalangan masyarakat dan instansi tertentu,

“Ini merupakan bentuk akulturasi kebersamaan antara TNI dan POLRI diwujudkan dalam rangka sinergitas dan soliditas melalui berbagai kegiatan, salah satunya melalui olahraga bersama ini,” tuturnya.

Sepeda gembira, kata Danrem, juga sebagai sarana mempererat kekeluargaan dan tali silaturahmi antara keluarga besar TNI-POLRI di DIY,

“Karena itu kita harus happy dan menjaga kesehatan dengan bersepeda gembira. Tapi jangan lupakan aspek keamanan,” ucap Danrem.

Kegiatan gowes bersama TNI – POLRI mengambil titik start di Mapolda DIY dan finish di Mako Yonif 403/WP , Sleman dengan menempuh jarak kurang lebih 40 km.

Terlibat dalam kegiatan, para asisten jajaran Polda DIY dan para Kasirem 072/Pmk, para Kabalak jajaran Korem 072/Pmk dan perwakilan anggota dari TNI dan Polri.

Usai pelemasan, Danrem 072/Pmk beserta Kapolda DIY serta jajaran personel TNI dan POLRI berjoget bersama Tarian Maumere. Setelah serangkaian acara olahraga bersama kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah di Depan Mako Yonif 403/WP. (kt1)

Redaktur: Faisal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com