Pusdikpel dan Pusdiksus Kodiklatal Punya Nahkoda Baru

SURABAYA – Dua jabatan strategis dilingkungan Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angaktan Laut (Kodiklatal) diserahterimakan. Kedua jabatan tersebut adalah Komandan Pusat Pendidikan Pelaut yang diserahtrimakan dari Kolonel Laut (P) Tunggul kepada Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa, M.Pd. Sedangkan untuk jabatan Komandan Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus) yang diserahterimakan dari Kolonel Laut M Thohir kepada Kolonel Laut (P) Bayu Ali Syahbana S,M.

Prosesi serah terima yang dilaksanakan dalam upacara militer tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Kodikopsla Ujung Surabaya, Senin (30/09/2019). Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Kodikopsla Laksamana Pertama TNI Irwan Achmadi, M.Tr, (Han).

Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa, M.Pd sebelum menjabat Komandan Pusdikpel menjabat Komandan Satuan Kapal Selam Koarmada II Surabaya, sedangkan Kolonel Laut (P) Tunggul selanjutnya menempati jabatan Komandan Lanal Ranai Koarmada I. Kolonel laut (P) Bayu Ali Syahbana S,M sebelum menempati jabatan Komandan Pusdiksus menjabat Komandan Lanudal Juanda Sidoarjo sedangkan Kolonel Laut (P) M Thohir menjabat Komandan Lanudal Juanda Sidoarjo.

Komandan Kodikopsla Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr, (Han) dalam sambutanya menyampaikan bahwa serah terima jabatan dilingkungan Kodikopsla merupakan suatu proses yang berkembang secara dinamis sesuai dengan tuntutan pembinaan personil dan tantangan tugas kedepan,

“Oleh karenanya melalui serah terima ini diharapkan akan tumbuh semangat baru ide dan pemikiran kreatif yang tidak hanya dapat membawa peningkatan kinerja Kodikopsla akan tetapi juga mampu membawa peningkatan lembaga pendidikan Kodiklatal secara keseluruhan kearah yang lebih baik,” katanya dalam keterangan pers yang diterima redaksi.

Tegas pati bintang satu di pundak ini mengungkapkan, Komandan Pusdikpel dan Pusdiksus bertugas membantu Komandan Kodikopsla dalam menyelenggrakan pendidiikan Pengembangan profesi lingkup pusdik yang bersangkutan. Adapun tugas tersebut antara lain menyelenggrakan fungsi-fungsi pelaksana pengawas dan pengendali pembinaan serta mutu hasil didik sekolah dan prodinya, juga mengevaluasi pelaksanaan program pendidikan serta dukungan administrasi pendidikan,

“Peran fungsi ini harus benar-benar dipahami dan dihayati oleh Komandan Pusdikpel dan Pusdiksus dalam melaksanakan operasionalisasi proses belajar mengajar sesuai dengan apa yang telah ditetapkan. Mengingat tugas dan tanggung jawab kedepan yang semakin berat dan komplek. Oleh sebab itu diharapkan peran aktif seluruh staf Pusdikpel dan Pusdiksus dalam membantu penyelenggaraan tugas-tugas khususnya untuk kelancaran proses belajar mengajar siswa,” ungkapnya. 

Kepada Kolonel Laut (P) Tunggul dan Kolonel Laut (P) Thohir Dankodikopsla menyampaikan ucapan terima kasih atas upaya dan kerja keras dalam membawa Pusdikpel dan Pusdiksus mengarah kepada kemajuan yang positif. Sedangkan kepada pejabat baru Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa, M.Pd dan Kolonel Laut (P) Ali Syahbana, S.M Komandan Kodikopsla menyampaikan ucapan selamat atas jabatan baru, berbekal dari pengalaman dan kemampuan yang dimiliki diharapkan dapat melahirkan gagasan dan menumbuhkan kembangkan ide-ide baru dalam membangun kreatifitas. (pr/kt3)

Redaktur: Hamzah

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com