Danrem Tinjau Dapur Umum Kodim dan Polres Sleman untuk Bantu Masyarakat Terdampak Covid 19

SLEMAN –  Danrem 072/Pamungkas Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan S.I.P., M.M, mengunjungi dapur umum yang dibuka oleh Kodim 0732/Sleman dan Polres Sleman serta Pemkab Sleman untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, Senin, (04/05/2020).

Dalam kunjungannya Danrem mengungkapkan, kegiatan dapur umum yang dilakukan oleh Kodim 0732/Sleman dan Polres Sleman merupakan bhakti TNI dan Polri kepada masyarakat  untuk sedikit meringankan beban akibat terjadinya wabah Pandemik Covid-19.  Menurutnya Pandemik Covid-19 sangat mempengaruhi tata kehidupan ekonomi seluruh masyarakat.

“Kegiatan Dapur Umum yang dilaksanakan Kodim 0732/Sleman ini merupakan kerjasama dengan Pemda Sleman dan Polres Sleman, untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat Covid-19, dan kegiatan Dapur Umum ini bukan hanya dilakukan oleh Kodim Sleman saja tetapi semua Kodim yang lain juga melakukan hal yang sama bekerjasama dengan Polres dan Pemda masing-masing wilayah,” ungkapnya.

Danrem menyampaikan untuk sasaran kegiatan Dapur Umum ini selain masyarakat yang terdampak juga kepada para Medis,

“Sementara untuk hari ini sasaran kita adalah para Medis yang ada di rumah sakit – rumah sakit, selain makanan untuk berbuka puasa kita juga memberikan Sembako, kegiatan ini dilakukan untuk dapat ikut membantu meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak, hari ini kita menyiapkan 500 porsi,” Ungkapnya.

“Kegiatan ini juga diharapkan agar dapat menggugah masyarakat lain yang mampu untuk ikut membantu masyarakat sekitarnya, memang selain Kodim dan Polres kita lihat sudah banyak masyarakat yang peduli membantu masyarakat sekitarnya yang terdampak Covid-19, Kita Korem juga ada jadwalnya untuk membantu masyarakat sekitar kita juga membantu para medis yang berupa APD,” Ungkap Kolonel Ibnu Bintang.

Pada kegiatan  kunjungan  Danrem 072/Pamungkas disambut oleh Bupati Sleman Sri Purnomo, Ketua DPRD Kab Sleman, Kajari, Kakanwil Agama dan Kapolres Sleman. (pr/kt1)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com