Jumat, 10/07/2020 15:07 WIB | Dibaca: 275 kali

Peduli Klien Asimilasi Bupati Klaten Berikan Bansos Sembako


Peduli Klien Asimilasi Bupati Klaten Berikan Bansos Sembako

Klaten - Bertempat di Balai Pemasyarakatan(Bapas) Kelas II Klaten Bupati Klaten Sri Mulyani memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada Klien Pemasyarakatan yang sedang menjalani Asimilasi di Rumah. Kegiatan pemberian Bantuan Sosial Kepada Klien Asimilasi di Rumah Bapas Klaten Oleh Bupati Klaten diadakan di Halaman Kantor Bapas Kelas II Klaten Jl. Andalas Kelurahan Bareng Kecamatan Klaten Tengah, Klaten,Jumat(10/07/2020). Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Bupati Klaten kepada warganya yang saat ini sedang menjalani Asimilasi di Rumah. Untuk membantu tercukupinya kebutuhan pokok Klien Asimilasi, Bupati Klaten berkenan memberikan bantuan Sosial Paket Sembako kepada klien Asimilasi di Rumah sejumlah 75 orang yang semuanya bertempat tinggal di wilayah Klaten. 

Acara ini disambut baik oleh Forkopimda Klaten dengan ditandai hadirnya Ketua Pengadilan Negeri Klaten, Kasi (Pidana Umum)Pidum Kejaksaan Negeri(Kejari) Klaten, Pasi Teritorial Kodim Klaten, Sekda Klaten, Asisten 1 Bupati Klaten, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia(Kakanwil Kemenkumham) Jawa Tengah yg diwakili oleh Kepala Bidang(Kabid) Pelayanan Tahanan, Kesehatan , Rehabilitasi ,Pengelolaan Barang Sitaan dan Keamanan serta Kepala Lembaga Pemasyarakatan(Kalapas) Klaten. Dalam kesempatan ini Bupati Klaten berkenan mengenal lebih Jauh Unit Pelaksana Teknis(UPT) Bapas Klaten, apa tugas pokoknya dan apa perannya dalam pembangun Kabupaten Klaten yang lebih Aman dan Kondusif. Kegiatan ini merupakan kesempatan untuk memperkenalkan lebih jauh Tugas Pokok dan Fungsi Bapas Klaten yang baru pertengahan tahun 2019 beroperasi di klaten dengan memiliki 3 wilayah kerja meliputi Kabupaten Klaten, Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Wonogiri.
Dalam sambutannya Bupati Klaten Sri Mulyani meminta agar bersyukur terhadap Program Asimilasi yang diberikan Kemenkumham di tengah-tengah pandemi Covid-19 sehingga bisa berkumpul kembali dengan keluarga. Lebih lanjut Sri Mulyani berpesan agar melupakan masa lalu yang kelam dan memulai lembaran hidup baru yang lebih baik, kembali ke keluarga dan masyarakat dengan penuh semangat dan ikut berpartisipasi membangun Klaten. Salah satu bukti klien pemasyarakatan diterima baik oleh masyarakat dan Pemerintah Daerah adalah adanya bantuan yang diberikan sebagai wujud kepedulian Bupati kepada warganya, dan jangan mengulangi lagi melakukan tindakan pidana.

Di acara yang sama Bapas Klaten sebagai tuan rumah penyerahan bantuan Bupati Klaten, membuat pameran kecil hasil karya Klien Pemasyarakatan Bapas Klaten. Hal ini juga untuk mensosialisasikan bahwa ternyata Klien Pemasyarakatan yang sering kali dianggap sebelah mata oleh masyarakat mampu berkontribusi dalam pembangunan dan mampu menciptakan peluang usaha sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Sri Mulyani mengapresiasi hasil karya Klien Pemasyarakatan dengan memborong produk makanan kecil hasil karya Klien Pemasyarakatan, dan berkenan membeli beberapa cinderamata hasil karya Klien Pemasyarakatan.(Her)

Redaktur: Hennyra


 





Baca Juga