Dubes Tujuh Negara Serahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden

JAKARTA – Pemerintah Indonesia berkomitmen neningkatkan kerja sama bilateral di bidang ekonomi, perdagangan, dan investasi serta kemitraan di sektor lainnya dengan ketujuh negara sahabat.

Hal tersebut disampaikan presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono yang akan menerima surat-surat kepercayaan tujuh duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (LBBP) untuk Republik Indonesia (RI), di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (22/04/2014).

Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah mengatakan, hari ini secara berturut-turut presiden yang didampingi Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa akan menerima surat-surat kepercayaan para duta besar yang berasal dari negara-negara sahabat yaitu, Slovakia, Nigeria, Pakistan, Bulgaria, Ekuador, Spanyol, dan Guyana.

Lebih lanjut Faizasyah menjelaskan, penyerahan surat-surat kepercayaan tujuh duta besar negara sahabat, terbagi atas enam orang duta besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh yang berkedudukan di Jakarta dan satu Duta Besar LBBP non-resident untuk Republik Indonesia.

“Mereka adalah Michal Slivovic dari Slovakia, Muhammad Lawal Sulaiman dari Nigeria, Attiya Mahmood (Pakistan), Sergey Michev (Bulgaria), Rodrigo Guillermo Riofrio Machucha (Ekuador), Francisco Jose Viqueira Niel (Spanyol), dan Alpha Diallo (Guyana),” kata Faizasyah kepada wartawan.

Dikatakan Faizasyah, dari ketujuh Negara sahabat tersebut, Nigeria sudah menjadi salah satu mitra dagang Indonesia di Afrika. (lia/ded)

Redaktur: Aristianto Zamzami

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com