Ferry Mursyidan : Kemenangan Jokowi – JK Kemenangan Rakyat Indonesia

JAKARTA – Juru bicara tim pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) , Ferry Mursyidan Baldan, menghimbau kepada masyarakat Indonesia, khususnya pendukung Jokowi-JK agar merayakan kemenangan sewajarnya.

Menurut Ketua Bidang Oranisasi dan Keanggotaan Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini, kendati kemenangan Jokowi-JK perlu disyukuri, namun lebih baik dengan cara yang wajar, agar tetap menjaga suasana yang sejuk di tengah masyarakat.

“Kemenangan Jokowi-JK merupakan kemenangan rakyat Indonesia yang telah menentukan pilihannya. Keberhasilan Jokowi-JK juga berkat kerja relawan dan semangat masyarakat dalam pesta demokrasi. Jokowi-JK siap memimpin untuk memajukan Indonesia,” ungkap Ferry yang mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI), kepada wartawan di Jakarta, Rabu (23/07/2014).

Ketua Bapilu NasDem ini mengatakan, kemenangan ini menjadi modal politik, Jokowi-JK untuk merealisaikan apa yang sudah disiapkan dalam memajukan bangsa lima tahun ke depan.

Sementara Jokowi bersama JK akan menyampaikan pidato kemenangannya di atas sebuah kapal pinisi berukuran besar yang sandar di pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara. Hal itu sebagai bentuk lebih menununjukkan semangat kemaritiman bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Jokowi presiden terpilih mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada pasangan Prabowo-Hatta.

“Pak Prabowo dan Hatta merupakan sahabat kami dalam berkompetisi mendapatkan mandat rakyat. Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Bapak Prabowo dan Bapak Hatta,” ucapnya.

Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara, Jokowi-JK memperoleh suara 70.997.833 atau 53,15 persen. Sementara itu, pasangan Prabowo-Hatta memperoleh suara 62.576,444 atau 46,85 persen. Jokowi-JK unggul di 23 provinsi di Indonesia dan luar negeri. Adapun Prabowo-Hatta menang di 10 provinsi. Selisih suara keduanya 8.421.389 suara, total suara sah 133.574.277. (lia/ded)

Redaktur: Tarnowo

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com