Sabtu, 28/12/2013 22:56 WIB | Dibaca: 3695 kali

Dinkes DIY Siapkan Posko Kesehatan 24 Jam


ilustrasi. doc istimewa

YOGYAKARTA - Dinas Kesehatan Daerah Istimewa Yogyakarta menambah pelayanan pusat kesehatan masyarakat dengan menyiagakannya selama 24 jam. Hal itu khusus diberlakukan selama libur Natal dan Tahun Baru 2014.

Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Masalah Kesehatan (P2MK) Dinas Kesehatan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Daryanto Chadorie menjelaskan, pihaknya telah meminta untuk buka 24 jam khususnya (Puskesmas) yang ada di sepanjang jalur padat selama musim libur Natal sampai Tahun Baru 2014.

"Upaya itu perlu dilakukan selain untuk memberikan pelayanan khusus pada masa libur, juga untuk meminimalkan angka kematian selama padat arus lalu lintas," ujarnya, Sabtu (28/12/2013)saat di hubungi via telepon.

Menurutnya, pelayanan kesehatan selama 24 jam itu telah mulai dilakukan pada Hari Raya Natal hingga H+7 Tahun Baru 2014.

Sementara itu, Dinkes DIY menyiapkan Puskesmas yang disiagakan, meliputi tiga Puskesmas di Kota Yogyakarta, 25 Puskesman di Kabupaten Kulon Progo, 14 Puskesmas di Kabupaten Gunung Kidul, 15 Puskesmas di Kabupaten Bantul, dan 25 Puskesmas di Kabupaten Sleman.

Daryanto juga mengimbau kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan di tengah perjalanan ketika masih ada di kawasan DIY agar segera mendatangi Puskesmas maupun Posko Kesehatan yang telah disediakan.

"Posko kesehatan juga sudah kami dirikan antara lain di Terminal Jombor dan Giwangan," pungkasnya. (war)

Redaktur: Azwar Anas


 



Terpopuler


Baca Juga