Tanaman Hias di Tugu Yogya Rusak Parah

YOGYAKARTA – Tanaman hias di sekeliling Tugu yang telah menjadi ikon Yogyakarta mengalami kerusakan cukup parah. Kerusakan itu telah terlihat belakangan ini, khususnya pada malam pergantian tahun beberapa waktu lalu.

Dari pantauan jogjakartanews.com Minggu (12/1/2014) pagi kondisi tersebut masih terjadi. Tanaman hias yang ditanam di sekeliling Tugu tampak kering dan tak terawat.

Sebagian tanaman juga terlihat patah bahkan tercabut di sejumlah sisinya. Hanya rumput di sekeliling Tugu yang masih tampak tumbuh subur.

Salah seorang warga yang sehari-hari melewati Tugu, Muji (43) warga Jetis menyebut hal itu membuat pemandangan Tugu menjadi tak sedap dipandang. “Seperti tidak diurus. Mending sekalian tidak usah dibuat taman seperti dulu malah bagus,” ujarnya.

Sementara itu, pihak Badan Lingkungan Hidup (BLH) kota Yogyakarta telah berencana menganti tanaman di sekeliling Tugu Pal Putih tersebut namun hingga saat ini hal itu belum terealisasi. Sejak tahun 2012 lalu, pihak Pemkot Yogyakarta melakukan upaya revitalisasi Tugu dengan memasang tanaman hias serta batu candi di sekeliling Tugu. (ynr)

Redaktur: Azwar Anas

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com