Kamis, 30/01/2014 20:09 WIB | Dibaca: 6351 kali

Ayam Kate Berjari Lima Hebohkan Warga


Aam kate berjari lima. Foto/aditya

GUNUNGKIDUL - Ayam kate milik Ervan Bambang warga Dusun Kepek 1, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari gegerkan warga setempat. Karena ayam kate miliknya tidak seperti ayam lainnya, jika pada umunya ayam berjari empat tetapi ayam miliknya berjari lima.

Ervan mengatakan, ia tidak mengira jika ayam miliknya yang dibeli di pasar pring Kranon, Wonosari dua tahun lalu memiliki keanehan pada jarinya. Kala itu ia membeli sepasang ayam kate. Ayam kate tersebut akhirnya dikawinkan hingga mempunyai beberapa keturunan.

"Ketika keturunannya sudah besar-besar sepertinya tidak ada yang aneh," kata Ervan kepada wartawan, kamis (30/1/2014) tadi.

Setelah dicermati, kata Ervan, keturunan ayam kate yang ia beli itu sebagian besar memiliki jari lima baik pejantan maupun betina. Kabar keanehan ayam miliknya pun mengundang perhatian banyak warga. Warga yang penasaran silih berganti mendatangi rumah pecinta hewan ini.

"Tapi sekarang ayam yang berjari lima milik saya sudah banyak yang meninggal karena kena penyakit. Ini ayam-ayam tidak saya jual, akan saya rawat karena tidak semua ayam seperti ayam ini, berjari lima," tambahnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 


 



Terpopuler


Baca Juga