Selasa, 05/08/2014 15:54 WIB | Dibaca: 1461 kali

MU Angkat Piala ICC 2014, Nama Van Gaal Kian Melambung


manutd.com

MIAMI- Laga final turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2014 yang berlangsun Selasa (05/08/2014) di Miami Amerika Serikat, semakin melambungkan nama pelatih baru Manchaster United (MU), Louis Van Gaal.

Setelah musim lalu absen mendapatkan gelar bergensi, MU akhirnya bangkit mengangkat trofi ICC 2014 bersama Van Gaal, setelah menaklukkan Liverpool 3-1.

Steven Gerrard membawa The Reds unggul di babak pertama, tapi Manchester Merah bangkit di babak kedua berkat tiga gol Wayne Rooney, Juan Mata dan Jesse Lingard.

Van Gaal masih tetap menurunkan formasi andalannya dengan tiga pemain bertahan, lima gelandang dan dua penyerang. Pada babak pertama, United langsung tampil menekan. Mengandalkan duet Chicharito dan Rooney di lini depan, MU beberapa kali melewatkan peluang di depan gawang the Reds yang dikawal Sigmon Mignolet.

ICC adalah trofi pertama Van Gaal sejak melatih MU sekitar tiga pekan lalu. Pria asal Belanda itu senang bisa meraih kemenangan, tapi fokus utama timnya adalah duel melawan Swansea City di laga pembuka Liga Primer Inggris, 16 Agustus mendatang di Old Trafford.

"Saya pikir kami memberikan banyak kebahagiaan untuk fans dan itu juga sangat penting, tapi kemenangan di Liga Premier tak kalah penting," kata pelatih berusia 62 tahun itu, dikutip manutd.com.

Sebelum melawan Swansea, MU masih menyisakan satu pertandingan ujicoba lagi kontra Valencia (12/08/2014) mendatang di Old Trafford. (ian/contributor)

Redaktur: Syarifudin

 

Berita Terkait

 





Baca Juga