Ketua Umum Partai Gerindra, Prof. Suhardi Meninggal Dunia

YOGYAKARTA– Keluarga besar Partai Gerindra berduka cita. Ketua umum Partai Gerindra Prof .DR. IR. Suhardi, MSc telah meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta, Kamis (28/08/2014) malam sekitar pukul 21. 50 WIB.

“Kabar yang saya dengar dari Jakarta, beliau (Prof. Suhardi) sudah wafat. Kami kelaurga besar Partai Gerindra sangat kehilangan sosok pemimpin negarawan seperti beliau. Semoga beliau khusnul khatimah,” kata Anggota DPRD Sleman, Subandi Kusuma SH yang juga sahabat dekat almarhum.

Menurut Subandi, Prof. Suhardi meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RSPP karena menderita kanker paru-paru stadium empat. Sebelumnya, Prof. Suhardi sempat mengalami koma dan sempat membaik.

“Namun Allah berkehendak lain, akhirnya beliau dipanggil,” ungkapnya dengan nada sedih.

Dari kabar yang ia terima, jenazah Prof. Suhardi rencananya akan dibawa ke rumah duka Jatipadang Baru No.77, Ragunan Pasar Minggu, Jakarta selatan dan pukul 01.00 WIB dibawa ke DPP Partai Gerindra Jl. Harsono RM No 54 Ragunan Pasar Minggu untuk dilakukan upacara penghormatan.

Pelepasan jenazah pada pukul 08.00 WIB. Pukul 09.00 Jenazah akan diterbangkan ke Yogyakarta menuju rumah duka, Jl. Kaliurang Km 7,5 Gg Dahlia No. 90 Kayen Dempet, Condongcatur, Depok, Sleman  Yogyakarta.

“Rencananya beliau akan dimakamkan di pemakaman keluarga Besar di Universitas Gajah Mada Yogyakarta (UGM), Jl. ring Road Utara, Sawitsari, Condongcatur, Depok, Sleman,” katanya.

Dikatakan Subandi, mulai malam ini sejumlah pengurus dari DPD dan DPC Gerindra se DIY sudah mempersiapkan penyambutan jenazah.

Dikonfirmasi terpisah, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon membenarkan kabar duka tersebut.

“Ya, beliau sudah wafat,” katanya.

Hingga mala mini dikabarkan sejumlah petinggi partai gerindra, termasuk ketua dewan Pembina, Prabowo Subianto dan Sekjen DPP Partai Gerindra Pak Muzani. Selain itu sejumlah petinggi partai koalisi Merah Putih masih berada di RSPP, diantaranya, Sekjen PPP Romahurmuziy juga hadir di saat detik-detik terakhir berpulangnya Prof. Suhardi. (ian)

Redaktur: Rudi F

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com