Jumat, 17/10/2014 19:54 WIB | Dibaca: 1425 kali

Ini Kado Jokowi di Ultah Prabowo Ke 63


doc/istimewa

JAKARTA – Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan ‘teman’ berkompetisinya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 lalu, Prabowo Subianto di kediaman keluarga Prabowo, Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/10/2014).

Kedatangan Jokowi selain diagendakan untuk bersilaturahmi, namun secara khusus untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada Prabowo yang hari ini memasuki usia 63 tahun.

Jokowi datang dengan mengendarai mobil pribadinya Kijang Inova Putih dan dikawal Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) serta didampingi dua deputi Tim Transisi Rini Soemarno dan Andi Widjajanto.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana bahan hitam, langsung masuk ke dalam untuk bertemu dengan Jokowi.

Kedatangan Jokowi pun langsung disambut Prabowo di depan pintu rumah dengan tangan menghormat dan jabat tangan serta berpelukan sambil cium pipi kanan-kiri. Prabowo didampingi Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani dan beberapa pengurus lainnya.

Pertemuan pertama antara Jokowi dan Prabowo setelah bersaing pada Pemilu Presiden 2014 lalu tersebut berlangsung cukup singkat, sejak pukul 10.05 WIB hingga 10.22 WIB. Keduanya sempat berbicara empat mata di ruang tengah.

Meski demikian, pertemuan berlangsung hangat. Bahkan, kedua tokoh nasional tersebut sempat bercanda di hadapan awak media.

"Selamat ulang tahun kepada pak Prabowo," ucap Jokowi usai melakukan pertemuan selama kurang lebih 15 menit.

Saat itulah Prabowo kemudian menimpali dengan bercanda.

"Jangan tanya umurnya ya," kata Ketua Umum DPP Partai Gerindra.

 "Saya tadi menanyakan umur, tetapi beliau (Prabowo) tidak menyampaikan," jawab Jokowi, juga sambal tertawa.

 Dalam konferensi pers  pertemuan selesai, Prabowo mengatakan jika kedatangan Jokowi suatu kehormatan baginya.

 “Kehormatan bagi saya,” kata Prabowo.

Jokowi tidak menyampaikan memberikan kado apa di Hari Ulang Tahun Prabowo, namun ia mengaku telah berbicara dan bersepakat dengan Prabowo demi perbaikan bangsa dan negara ke depan.

 "Cita-cita kita sama, yakni mengenai Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI," ungkap Jokowi

Prabowo yang berada di sebelah Jokowi selama wawancara mengangguk-angguk. Sesekali, dia tersenyum ke arah Jokowi.

 Saat berpamitan, Prabowo Subianto yang berpakaian khas safari lengan pendek putihnya mengambil sikap hormat di hadapan Jokowi. Jokowi yang melihat sikap hormat tersebut membalasnya dengan membungkukkan badan di hadapan Prabowo. Kemudian Prabowo mengantarkan Jokowi hingga masuk ke dalam mobilnya. (lia/ded/kontributor)

Redaktur: Rudi F

 

 


 





Baca Juga