Rabu, 22/10/2014 19:03 WIB | Dibaca: 1711 kali

Dubes dan Pengusaha Amerika Berkunjung ke Pemkot Yogyakarta


doc: jogjakota

YOGYAKARTA - Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat untuk Indonesia, Robert O. Blake, Jr. Mengunjungi Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta. Dalam kunjungan tersebut O.Blake didampingi para pengusaha Amerika yang telah dan akan mengembagkan perusahaannya di Indonesia khususnya di Yogyakarta, diantaranya adalah GE. Lighting.

Walikota Yogyakarta, H. Haryadi Suyuti mengatakan, kunjungan Dubes dan para pengusaha dari 14 perusahan terbaik AS yang  ada di Indonesia ini  untuk membangun sebuah pemahaman yang sama  di bidang ekonomi dan perdagangan , pariwisata, budaya, teknologi,dan pendidikan.

“Kita ingin membangun sebuah pemahaman  yang sama bagaimana sebuah kerjasama  manfaat bagi kedua belah pihak dan memberi kebaikan bagi masa depan kedua bangsa,” ujar Haryadi sebagaimana dalam keterangan pers resmi Humas Pemkot Jogja, Rabu (22/10/2014).

Haryadi berharap, kerjasama yang nantinya dibangun dapat memberi manfaat bagi masa depan kedua bangsa khususnya Kota Yogyakarta dan Amerika.

Menurut Haryadi, hal-hal yang dibicarakan dalam  pertemuan tersebut masih bersifat umum, sehingga ke depan ia berharap bisa dilanjutkan dengan kerjasama yang lebih intensif dan konkrit lagi. Untuk itu, kata dia, Pemkot Yogyakarta akan terus melakukan komunikasi dengan kedutaan Amerika yang ada di Indonesia untuk melakukan hubungan kerjasama di beberapa bidang.

Sementara itu, Duta besar Amerika Robert O. Blake, Jr mengatakan  perusahan Amerika yang ada di Indonesia akan siap membantu  apabila diperlukan terutama di bidang kesehatan, energi dan pendidikan. Menurutnya keberadaan perusahan Amerika di indonesia saat ini secara tidak langsung memberikan lapangan kerja kepada hampir  2 juta penduduk Indonesia.

Blake menambahkan selain bertemu dengan Walikota Yogyakarta dan jajarannya, dirinya dan para pengusaha AS juga akan bertemu dengan gubernur DIY Sri Sultan HB. X, para Bupati se-DIY dan para pengusaha di Yogyakarta.  Pertemuan itu direncanakan besok Kamis, (23/10) di Hotel Tentrem, Jl. Am. Sangaji, sekaligus digelar seminar dengan tema “Doing Biness With USA”  dengan para pengusaha di Yogyakarta. (pr/jogjakota/ian)

Redaktur: Rudi F

 


 





Baca Juga