Senin, 30/03/2015 19:14 WIB | Dibaca: 1074 kali

Asah Kemampuan, Taruna AAL Latihan Menembak


Suasana latihan tembah pada Latbak ALL Bumimoro, Senin (30/03/2015). Foto: Doc/aal

SURABAYA - Dalam rangka meningkatkan kemampuan menembak di lapangan tembak Krida Braja, AAL Bumimoro, Surabaya, senin (30/3) mengadakan latihan menembak rutin untuk melatih skill bagi para taruna. Dalam latihan tersebut, turut hadir Wagub AAL Laksma TNI Deddy Muhibah Pribadi, S.H., M.A.P, Danmen AAL Kolonel Mar Bambang Sutrisno dan Kadepmar AAL Kolonel Mar Umar Farouq.

Sebelum melaksanakan latihan menembak, para Taruna terlebih dahulu dibekali pelajaran teori kelas maupun teori lapangan. Selain itu, pelatih juga memperkenalkan sikap-sikap dalam menembak yaitu sikap tiarap, duduk, duduk berlutut dan berdiri. "Jarak yang diujikan untuk mendapatkan brifet istimewa dan ulung yaitu 100 meter sikap berdiri, 200 meter sikap duduk dan duduk berlutut serta 300 meter sikap tiarap," tulis Humas ALL sebagaimana dalam rilis yang diterima jogjakartanews.com.

Sebelum melaksanakan kegiatan menembak, juga tidak kalah pentingnya para taruna melaksanakan latihan fisik untuk melatih kekuatan tangan dan fisik lainnya. Mernurut Wagub AAL, latihan menembak ini bagi taruna penting untuk melatih, ketepatan, kecermatan dan kesabaran dalam ketrampilan menembak. Karena dalam menembak dibutuhkan kesabaran, kecermatan dan ketepatan dalam membidik sasaran. Selain itu kondisi fisik dan psikis taruna juga berpengaruh dalam mencapai suatu hasil yang diinginkan.

“Pelatih mempunyai cara lain apabila dalam melaksanakan menembak tidak mendapatkan hasil yang kurang baik yaitu dengan melakukan pendekatan dikala selesai menembak dengan mempelajari psikis para Taruna tentang kendala dan masalah apa yang di fikirkan, sehingga mendapatkan hasil yang kurang memuaskan,” ungkapnya.

Dari situ, menurutnya, para pelatih dan Taruna terjalin komunikasi yang baik, sehingga pelatih tahu apa yang akan dilakukan pada saat praktek menembak berikutnya supaya mendapatkan hasil yang lebih baik. (pr)

Redaktur: Aristanto Z.


 





Baca Juga