Kamis, 02/04/2015 14:23 WIB | Dibaca: 877 kali

28 Personil Korem Naik Pangkat


prosesi kenaikan pangkat di lapangan Apel Makorem. Foto: Doc/korem

YOGYAKARTA - Korem (Kasrem) 072/Pamungkas mengadakan upacara kenaikan pangkat, Kamis (02/04/2015) di Lapangan Apel Makorem. Kepala Staf Korem (Kasrem) 072/Pamungkas Kolonel Inf Erwin Rustiawan bertindak langsung sebagai pemimpin dalam upacara yang dihadiri oleh para kasi, Dandim beserta segenap prajurit jajaran Korem tersebut. Sejumlah prajurit yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi itu yaitu berjumlah 25 orang, terdiri dari  6Perwira, 6  Bintara, 8  Tamtama  dan 5  PNS.

Dalam sambutannya,Kasrem berharap dengan kenaikan pangkat ini, prajurit dan PNS memiliki kewajiban untuk meningkatkan kinerja agar lebih baik dan berkualitas sesuai dengan pangkat yang disandangnya serta senantiasa berbuat dengan dilandasi rasa tanggung jawab yang lebih besar. "Kenaikan pangkat merupakan kesejahteraan bagi Prajurit karena kenaikan pangkat bukan semata – mata hak tiap Prajurit untuk diusulkan naik pangkat tetapi dinilai dari efektifitas kerja dan perbuatan Prajurit dalam keseharian berdinas," kata Kasrem sebagaimana rilis yang diterima jogjakartanews.com

"Perlu diingat bahwa kenaikan pangkat setiap prajurit dan PNS hanya diberikan kepada prajurit yang berprestasi dan pantas menerimanya. Jika dikaitkan dengan dinamika tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, maka kenaikan pangkat ini harus dapat dijadikan sumber motivasi dan inspirasi untuk memantapkan kejuangan dan idealisme sebagai prajuritdan PNS, mantapkan moralitas dan etika profesi keprajuritan sehingga tidak mudah tergoyahkan oleh hal-hal yang dapat merugikan satuan dan citra diri sendiri serta terus berupaya untuk meningkatkan profesionalisme keprajuritan yang berbasis pada jatidiri TNI," katanya lagi

Ia juga berharap kepada seluruh Prajurit supaya tampil sebagai sosok panutan yang dapat dibanggakan bagi satuan dan lingkungannya serta   tunjukkan   bahwa   para Prajurit dan PNS Korem 072/Pamungkas mampu meng-aktualisasikan makna pangkat yang disandang dan jabatan yang diemban saat ini secara benar, baik terhadap diri sendiri maupun lingkungan dimana para prajurit dan PNS berada.

"Bagi tiga Prajurit yang mendapat penghargaan menjadi Perwira dimasa menjelang pensiunnya diharapkan tetap menjadi contoh dan panutan di linkungan bertempat tinggal agar apresiasi yang sudah didapat disatuan tetap menjadikan motivasi hidup ditengah-tengah lingkungan masyarakat serta tetap menjaga nama almamater TNI dimanpun juga," harapnya. (Yud)

Redaktur: Aristanto Z.

Berita Terkait

 





Baca Juga