Dari Balita Hingga Lansia Ikuti Lomba Desa Unggulan dan Kesatuan Gerak PKK Desa Tirtomartani


Lomba Desa Unggulan dan Kesatuan Gerak PKK Desa Tirtomartani Tahun 2015. Foto:Fefin


SLEMAN- Warga Tirtomartani, Kalasan, Sleman dari Balita hingga Lansia, mengikuti Lomba Desa Unggulan dan Kesatuan Gerak PKK Desa Tirtomartani Tahun 2015 di Kantor Balai Desa, Kamis (23/04/2015).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri tim penilai dari Kecamatan Kalasan, dan Bina Keluarga Balita (BKB) Kabupaten. Beberapa perlombaan yang dinilai antara lain Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Lansia, BKB.

"Dalam kegiatan ini, anak-anak usia dini akan dilatih berkompetisi. Ini penting untuk menanamkan kepercayaan diri agar anak menjadi pribadi yang kompetitif dalam hal positif," kata Ny.Siti, pengasuh PAUD Harapan Bunda, Padukuhan Dhuri, Tirtomartani, Kalasan, Sleman.

Dikatakan Siti, lomba ini juga melibatkan keluarga, terutama Ibu dalam berperan dalam mendidik putra-putrinya yang masih balita. Selain balita, lansia juga mebutuhkan pembinaan untuk menjaga kualitas hidup.

"Jadi kegiatan ini merupakan sinergi keluarga dalam membentuk manusia yang berkualitas. Ibu-ibunya misalnya bisa mendidik putra-putrinya biar sehat, cerdas. Karena anak-anak ini generasi penerus bangsa. Lansia juga mendapat perhatian agar terjaga kualitas hidupnya," pungkas tokoh Aisiyah Kalasan ini.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Kalasan beserta unsur Pemerintah desa Kalasan, Muspika Kalasan, yaitu Camat Kalasan, Danramil Kalasan, dan Kapolsek Kalasan.

Informasi yang diterima Lomba Desa Unggulan dan Kesatuan Gerak PKK juga digelar di setiap kecamatan di Kabupaten Sleman.

Hingga berita ini diturunkan, kegiatan masih berlangsung dengan meriah. (fef/kontributor)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga