Dorong Penguasaan Bahasa Inggris, AAL Bumimoro Surabaya Adakan Kursus Intensif Bagi Perwira


Perwira AAL saat mengikuti LDD KIBI. Foto: doc/AAL

SURABAYA – Bahasa Inggris bukan merupakan hal yang sulit untuk dipelajari, dengan semangat belajar yang tinggi dan hati senang maka para peserta akan terbiasa dengan bahasa Internasional ini. Demikian disampaikan Direktur Personel AAL Kolonel Laut (KH/W) Dra. Sri Nuryati, saat membuka Latihan Dalam Dinas Kursus Intensif Bahasa Inggris (LDD KIBI) di Gedung Galasa, Depiptek, AAL, Bumimoro, Surabaya, Kamis (23/4). Kursus Intensif Bahasa Inggris tingkat dasar ini, diikuti 20 peserta yang terdiri dari 7 perwira, 11 bintara dan 2 PNS yang dilaksanakan mulai 27 April hingga 31 Juli mendatang.  

Pada pembukaan yang dihadiri Kadepiptek AAL Letkol Laut (KH) Dr. Bambang Suharjo ini, Dirpers menekankan pentingnya penguasaan terhadap bahasa Inggris. Menurutnya, Bahasa Inggris memiliki peran yang sangat besar di berbagai bidang apapun, termasuk dalam mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pokok di Akademi Angkatan Laut. Bagi perwira, bintara dan PNS diperlukan peningkatan kemahiran bahasa Inggris dalam menunjang aktivitas sehari-hari baik sebagai pengasuh maupun pengajar taruna.

“KIBI ini dilaksanakan 3 bulan untuk meningkatkan kemampuan personel AAL sebagai Pengasuh dan pengajar taruna”, ujar Kowal dengan tiga melati dipundak ini sebagaimana dalam keterangan pers kepada jogjakartanews.com, Kamis (23/04/2015).

Untuk itu, Direktur Personel AAL mengharapkan kepada para peserta KIBI agar mengikuti program ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan bersungguh-sungguh sehingga dari latihan dinas dalam ini akan memberikan hasil yang maksimal bagi para peserta. “Optimalkan segala kemampuan agar tercapai prestasi yang maksimal untuk bekal penugasan”, tegas Dirpers mengakhiri. (pr)

Redaktur: Aristianto Z.


 





Baca Juga