Kamis, 14/05/2015 02:36 WIB | Dibaca: 825 kali

Update Liga Champion: Ronaldo Bawa Madrid Unggul 1-0 Atas Juventus


Cristiano Ronaldo

MADRID - Laga pertaruhan nama besar tersaji antara Real Madrid vs Juventus dalam laga lanjutan UEFA Champion League di Santiago Bernabeu, Kamis (14/05/2015) dini hari. Dalam laga tersebut, gol yang dibuat mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo berhasil membawa Madird unggul 1-0 pada babak pertama.

Alur Pertandingan

Tertinggal agregat 2-1 atas Juventus, Madrid tentu memiliki motivasi yang sangat tinggi untuk tidak dipermalukan di kandang sendiri. Berbagai upaya serangan dilakukan untuk memberikan tekanan kepada Juventus dan mencuri gol cepat untuk membangkitkan mental mereka.

Kesempatan langsung datang pada menit 01, namun sundulan yang dilesakkan penyerang Madrid, Gareth Bale terlalu tinggi sehingga gol tidak tercipta. Kesempatan datang lagi tepatnya pada menit ke 05, sepakan keras Benzema menerima umpan Cristiano Ronalda masih jauh diatas mistar.

Menit 09, ronaldo dijatuhkan Bonucci di luar kotak penalti. Ronaldo yang mengambil tendangan bebas tak berhasil melesakkan tendangannya ke gawang yang dijaga Buffon karena malesat tipis diatas mistar.

Seakan tak mau menyia-nyiakan keunggulan atas Real Madrid, Juventus berbalik melakukan serangan. Pada menit 12 Juve nyaris saja bikin supporter tuan rumah bungkam. Sepakan Arturo Vidal ke sisi kiri gawang masih mampu ditepis dengan baik oleh Iker Casilas.

Tak mau tinggal diam, Real Madrid terus melakukan serangan. Beberapa peluang hampir berbuah gol seperti pada menit 18 dimana umpan Benzema dari sisi kiri pertahannan Juve gagal disambar Ronaldo, dan menit 20 tendangan jarak jauh kaki kaki kiri Bale yang mengarah ke sisi Gawang yang dikawal Buffon mampu ditepis dengan baik oleh sang kiper.

Upaya yang dilakukan Real Madrid akhirnya membuahkan hasil pada menit 21, kali ini dengan bantuan pengadil lapangan yang menganggap Chiellini melakukan pelanggaran terhadap James Rodrigues di kotak terlarang. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor sukses memperdaya Gigi, seisi stadion pun bergemuruh. Skor berubah 1-0 untuk. keunggulan tuan rumah.

Bak mendapat tambahan energi, tim besutan Carlo Anceloti terus menerus menggempur Juventus dengan serangan bertubi-tubi. Pada menit 41, Ronaldo dan Benzema nyaris menggandakan keunggulan namun tendangan CR7 masih melebar sementara sepakan Benzema berhasil ditepis oleh Gigi.

Menit 44, James mendapatkan kartu kuning karena dianggap melakukan diving di kotak terlarang pertahanan Juventus. Hingga babak pertama usai tak ada tambahan skor dan anggregat menjadi 2-2 dengan posisi Madrid yang unggul gol tandang atas Si Nyonya tua.

Line Up

Real Madrid: Iker Casillas, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo, Daniel Carvajal, Toni Kroos, James Rodriguez, Isco, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale

Juventus: Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Stephan Lichtsteiner, Patrice Evra, Paul Pogba, Claudio Marchisio, Andrea Pirlo, Arturo Vidal, Alvaro Morata, Carlos Tevez. (HW)

Redaktur: Herman Wahyudi


 





Baca Juga