KH Imam Hambali Kepada Taruna AAL: Tingkatkan Ibadah dan Hormati Orang Tua


KH Imam Hambali saat memberikan ceramah dihadapan Taruna AAL. Foto: doc/aal

SURABAYA - Peringatan Isra' Mi'raj memiliki nilai-nilai spiritual dan kejuangan yang kita butuhkan khususnya bagi para taruna AAL. Demikian dikatakan Ustad  Drs. KH. Imam Hambali, yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Al Jihad Surabaya pada peringatan Isra' mi'raj Nabi Muhammad SAW 1436 Hijriah/2015 Masehi, yang diselenggarakan di Masjid Nurul Bahri AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (09/06/2015).

Dalam momentum tersebut, KH. Drs. Imam Hambali menyampaikan kepada para taruna untuk dapat mengambil esensi dari peristiwa perjalanan Rasulullah dengan meyakininya untuk menambah rasa keimanan. Untuk itu himbau ustad jenaka ini, para taruna untuk selalu menjalankan ibadah (utamanya 5 waktu), berbakti kepada orang tua (Bapak Ibu kandung, Mertua kalau sudah menikah nanti dan Guru). “Salat merupakan sarana untuk kita mencari solusi permasalahan kehidupan kita,” ujar ustad asli Palembang ini sebagaimana ditulis Kabag Penerangan AAL Bumimoro dalam rilis kepada Jogjakartanews.com.

Ia juga mengatakan orang tua harus selalu dijaga dan hormati. “Doa dan Ridho orang tua merupakan jalan bagi kehidupan para taruna kedepan,” lanjutnya

Sementara itu, Gubernur Akademi Angkatan Laut Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Gubernur AAL Laksma TNI Deddy Muhibah Pribadi, Peringatan Isra' mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW pada hakekatnya merupakan acara penting untuk lebih memantapkan  keimanan dan ketakwaan kita semua kepada Allah SWT, agar dalam perjalanan hidup dan kehidupan senantiasa mendapat karunia, rahmat dan ridho-Nya.

Lebih lanjut dikatakan, bagi warga muslim Akademi Angkatan Laut, peringatan Isra' mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW kali ini mengandung makna penting untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta disiplin dan moralitas kita, sehingga semua tugas dan tanggung jawab serta kinerja kita akan selalu mendapat ridhoNya dan perkenan-Nya. Hal ini sesuai dengan tema peringatan Isra' mi'raj tahun 2015 yaitu, "Dengan Semangat Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan untuk mendukung Tugas Pokok TNI".

Acara berlangsung meriah dan diselingi dengan humor dari penceramah, membuat personel AAL yang hadir tampak antusias mengikuti kegiatan keagamaan tersebut. Turut hadir dalam peringatan itu para Pejabat utama AAL, para pengurus  Jalasenastri CBS AAL, jajaran personel militer, Taruna dan PNS AAL. (pr)

Redaktur: Aristianto Z.


 





Baca Juga