Selasa, 23/06/2015 18:11 WIB | Dibaca: 936 kali

Capaja AAL Asah Kemampuan Menembak


doc/aal

SURABAYA - Akademi Angkatan Laut Angkatan 60 mengkuti latihan menembak pistol dan senapan laras panjang di lapangan tembak Wirabraja, AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (23/06/2015). Latihan menembak yang diikuti seluruh taruna yang akan dilantik menjadi Letnan Dua (Letda) Juli mendatang ini merupakan bentuk asah kemampuan sebagai calon perwira TNI Angkatan Laut.

Senjata jenis FN dan senapan SS-1 menjadi santapan para taruna yang telah siap diterjunkan untuk mengemban tugas sebagai perwira remaja diseluruh wilayah kedaulatan NKRI. Berbagai sikap dan posisi menembak dilatihkan para taruna untuk terus melatih kemampuan diri dan perseorangan.

Menurut salah seorang taruna, Latihan semacam ini merupakan salah satu upaya untuk melatih dan mengasah kemampuan menembak perseorangan yang juga sebagai salah satu syarat bagi seorang prajurit TNI.

“Kami sangat senang dengan latihan menembak ini, karena ini menambah dan mengasah kemampuan menembak kami baik pistol maupun senapan laras panjang,” ujar Sermatutar (M) Eko SS Putra sebagaimana dalam rilis AAL Bumimoro kepada Jogjakartanews.com.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Departemen Marinir Kolonel Mar Umar Farouq turut menyaksikan latihan menembak para capaja tersebut. Kadepmar AAL ini juga ikut memberikan arahan terkait latihan menembak ini, selain juga memberikan contoh menembak yang sesuai dengan standar operasional yang ada. (pr)

Redaktur: Aristianto Z.


 





Baca Juga