Sabtu, 11/07/2015 16:52 WIB | Dibaca: 1025 kali

Gebrakan Layanan Pos Swiss, Antar Paket Pakai Drone


Drone yang dikembangkan Pos Swiss.

YOGYAKARTA - Perusahaan pos di Swiss mencengangkan dunia dengan sebuah gebrakan baru di bidang pelayanan. Perusahaan plat merah di swis itu menjalin kerjasama dengan sebuah perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Matternet untuk mengembangkan pesawat Drone yang bisa melayani antar barang kepada konsumen pos di Swiss.

Selain sebagai langkah inovasi di zaman modern dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, penggunaan Drone juga untuk meminimalisir anggaran logistik perusahaan. Setidaknya, adanya Drone bisa untuk melayani warga perkotaan di Swiss dengan aman dan nyaman. Sebab Drone juga memungkinkan melakukaan pengantaran barang disaat cuaca ekstrem.

"Drone ini memiliki konstruksi yang sangat ringan dan mampu mengangkut beban hingga 1 kilogram selama lebih dari 10 km dengan sebuah baterai," pungkas perwakilan Kantor Pos Swiss seperti dikutip The Guradian. 

Pesawat tanpa awak dengan empat baling-baling itu sekilas memang tampak ramping dan ringan. Bantuknya mirip seperti kepiting dengan empat rangka menjulang untuk tempat baling-baling. Di tengahnya ada logo Kantor Pos Swiss. Saat ini, pihak perusahaan masih terus melakukan pengembangan sebelum benar-benar digunakan. Bahkan, akan dirancang dengan teknologi khusus yang memingkinkan bisa menerobos badai.

"Nantinya Drone itu juga bisa membawa pasokan ke daerah yang aksesnya terputus akibat badai," imbuhnya perwakilan Pos. (Sya)

Redaktur: Rudi F

Berita Terkait

 





Baca Juga