Selasa, 21/07/2015 23:30 WIB | Dibaca: 1241 kali

Debut Sterling Sukses Bikin City Tak Merasa Rugi


Aksi Raheem Sterling usai mencetak gol. Foto: doc/telegraph.co.uk

MELBOURNE - Saga transfer Raheem Sterling dari Liverpool ke Manchester City dengan predikat pemain termahal Priemer League sukses dijawab oleh sang pemain dalam laga debutnya. Sterling sukses mengeluarkan penampilan terbaiknya dengan mencetak gol cepat ke gawang AS Roma yang sekaligus sukses menundukkan tim runnur up Serie A itu.

Tak pelak, Stering pun menuai banyak pujian dari Kubu Manchester City yang membuat mereka untuk sesaat tak merasa rugi telah membeli pemain asal Inggris itu dengan harga yang mahal. Bahkan, sang pelatih baru Sterling, Manuel Palegrini tidak segan untuk mengobral pujian terhadap pemain terbaik Liverpool 2014/2015 tersebut.

Dalam pujiannya, Palegrini juga menyebut Sterling hendak menunjukkan alasannya bergabung dengan Manchester City. "Dia mendemonstrasikan alasan kenapa bisa ada di sini, tidak hanya di laga itu tapi saya rasa penampilan dia akan terus meningkat di masa datang. Apalagi bermain bersama Yaya Toure, David Silva, dan Sergio Aguero," ungkap Pelatih asal Chile tersebut.

"Kami membeli dia karena dia memiliki masa depan yang bagus. Dia memiliki kecepatan yang tak kami miliki, so kami mempunyai cara bermain yang berbeda. Dia adalah pemain yang kami butuhkan dalam tim," lanjut Palegrini.

Sebagaimana diketahui, Manchester City sukses mengalahkan AS Roma dalam ajang pramusim bertajuk Internasional Champions Cup (ICC) 2015 yang digelar di Melbourne Cricket Ground, Melbourne, Selasa (21/07/2015). Manchester biru harus mengalahkan AS Roma melalui adu tos tosan setelah gol Sterling yang dicetak pada menit ke tiga tak mampu menjadi kunci kemenangan tim.

Meski gol Sterling tak berhasil mengantarkan timnya menang dalam 90 menit, namun tetap menjadi spesial dan debut manis untuknya yang akan selalu di tugu fans untuk laga-laga selanjutnya. (sya)

Redaktur: Aristiato Z.


 





Baca Juga