Peringati HUT RI, Karya Bagi Negeri Adakan Sayembara untuk Kader HMI

YOGYAKARTA – Lembaga Riset dan Studi Sosial Ekonomi Politik Karya Bagi Negeri yang diinisiatori oleh kader dan alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), bekerjasama dengan jogjakartanews.com menggelar sayembara menulis artikel khusus untuk kader-kader HMI. Sayembara tersebut bertema “Harapan Kader untuk Pengurus Besar (PB) HMI ke Depan Menuju Indonesia yang Lebih Baik”.

Divisi Riset Karya Bagi Negeri, Septian Dani mengatakan, sayembara memang ditujukan khusus untuk kader-kader HMI, sebab dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia yang sudah merdeka 70 tahun ini, HMI memberikan kontribusi yang besar dalam setiap perubahan zaman.

“Sebagai organisasi mahasiswa tertua di Indonesia, kita tahu HMI telah mencetak para pemimpin bangsa. Sejak awal kemerdekaan hingga saat ini HMI diakui memiliki peran penting dalam mengawal perubahan-perubahan,” ungkap Septian, Rabu (05/08/2015).

Sementara tema yang terkait harapan kader ke PB HMI ke depan, kata dia, tentu juga relevan dengan momentum peringatan HUT RI. Menurutnya PB HMI sebagai pucuk pimpinan organisasi harus dijaga komitmennya untuk bangsa dan negara.

“Terlebih sebentar lagi akan diselenggarakan Kongres HMI ke 29 di Pekan Baru, Riau. Semoga harapan-harapan kader melalui sayembara ini akan menjadi masukan sekaligus pijakan program-program PB HMI dalam menjalankan nahkoda organisasi untuk Indonesia yang lebih baik di masa depan,” tukasnya.

Lebih lanjut Septian menjelaskan sayembara akan dibuka mulai hari ini, hingga tanggal 30 Agustus mendatang. Adapun ketentuannya adalah peserta adalah kader HMI aktif, panjang Artikel maksimal 1 000 karakter,  peserta terlebih dahulu menyukai (like) halaman Face Book  Jogjakarta News https://www.facebook.com/jogjakartanewscom?ref=ts&fref=ts  dan follow tweeter @jogjakarta_news, kemudian mengirimkan artikel tersebut ke in Box Face Book Jogjakarta News disertai scan identitas (KTP atau KTM), foto (ukuran dan gaya bebas), serta pernyataan bahwa artikel adalah murni karya pribadi dan belum pernah diterbitkan di media massa atau media daring (blog dan sejenisnya).

“Artikel-artikel terbaik akan dimuat di jogjakartanews.com,” imbuhnya.

Adapun hadiah yang akan diberikan kepada pemenang, imbuh Septian, adalah untuk  artikel terbaik akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp 250.000,- , piagam,  dan buku ‘Sukses Itu Tak Seperti Kata Motivator’ karya Aristianto Zamzami (Direktur Karya Bagi Negeri).  Untuk artikel terbaik kedua, akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp 150.000,- , piagam,  dan buku ‘Sukses Itu Tak Seperti Kata Motivator’. Untuk  artikel terbaik ketiga  akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp 100.000,-, piagam,  dan buku ‘Sukses Itu Tak Seperti Kata Motivator’. Kemudian untuk lima artikel favorit akan mendapatkan hadiah berupa piagam dan buku ‘Sukses Itu Tak Seperti Kata Motivator’.

“Dewan juri yang akan menilai antara lain, Direktur Karya Bagi Negeri Aristianto Zamzami, Direktur jogjakartanews.com, Ja’faruddin AS, dan Direktur Gerakan Pemuda Untuk Pemerintahan Bersih, Herman Wahyudi,” ungkapnya.

“Pemenang akan diumumkan pada 5 September melalui kontak in box facebook peserta. Sedangkan hadiah akan dikirim ke alamat peserta pemenang. Saya berharap sayembara ini mendapat antusiasme kader-kader HMI se tanah air,” pungkasnya. (vin)

Redaktur: Rudi F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com