Rabu, 12/08/2015 20:31 WIB | Dibaca: 1084 kali

Korem 072/Pamungkas Menjadi Tuan Rumah Lomba PCTA Tingkat SMA


Suasana pembukaan PCTA di Gedung Serbaguna Makorem. Foto: doc/aal

YOGYAKARTA - Ruang Serbaguna Makorem 072/Pamungkas menjadi tempat digelarnya lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA). Lomba diikuti oleh 280 orang peserta terdiri dari 4 Kabupaten ditambah 1 Kodya dengan tiap kabupaten mengikutsertakan 6 sekolahan, dibuka oleh Kolonel Lek Karna Sasmita selaku Kardu Desk PPKP DIY, Rabu (12/08/15).

Lomba Parade Cinta Tanah Air kali ini bertemakan “Dengan Semangat Bela Negara, Generasi Muda Kita Tumbuhkan Budaya Maritim Indonesia”. Hadir dalam pembukaan, perwakilan dari Polda DIY, perwakilan Lanal DIY, perwakilan Lanud DIY, Disdikpora DIY, Kesbanglinmas DIY, Disdikpora Kabupaten/Kota beserta Kodim jajaran Korem 072/Pmk.

Ditulis dalam rilis yang dikirim kepada Jogjakartanews.com, tujuan dilaksanakannya Lomba PCTA tersebut adalah untuk mengetahui sampai dimana tingkat pengetahuan para peserta/siswa yang mengikuti. "Serta menambah ilmu pengetahuan tentang Maritim Indonesia sehingga siswa atau peserta lomba PCTA dapat mengetahui yang kurang mengerti dan menambah ilmu pengetahuan tentang Maritim Indonesia," demikian tulis penrem.

"Harapanya dengan adanya lomba PCTA agar para siswa semakin lebih mencintai tanah air dan memiliki nasioalisme yang tinggi sebagai generasi penerus bangsa serta bisa menularkan kepada generasi-generasi lainnya. (pr)

Redaktur: Aristianto Z.


 





Baca Juga