Kamis, 03/09/2015 20:36 WIB | Dibaca: 1152 kali

Wagub AAL Terima Kunjungan Kerja Dirdik Akademi TNI di AAL


foto: doc/kabagpenrem

SURABAYA - Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Laksamana Pertama TNI Deddy Muhibah Pribadi, menerima kunjungan kerja Direktur Pendidikan Akademi TNI Brigjen TNI Gustaf Heru Prayitno, di gedung R. Soebijakto AAL Bumimoro, Surabaya, Kamis (03/09/2015). Kunjungan kerja tersebut dalam rangka membahas rencana garis besar validasi kurikulum pendidikan integratif Taruna Akademi TNI tingkat I.

Rapat validasi kurikulum tersebut, berdasarkan keterangan rilis Kabag Penrem AAL, Drs. Abdul Kadir diikuti sejumlah pejabat utama AAL yang dilaksanakan dua hari dengan tujuan meninjau ulang mata pelajaran serta bahan ajaran yang ada pada kurikulum tingkat I tahun 2012 dan menyesuaikan dengan level kompetensi taruna tingkat I untuk diajarkan pada tahun pelajaran 2015 ini. Selama rapat ini fokus pembahasan pada kurikulum tingkat I tahap IV/Matra Laut.

"Selama pertemuan terdapat berbagai saran dan masukan serta kontribusi positif dalam rangka lebih menyempurnakan kurikulum tingkat I Akademi TNI," demikian dikutip dari rilis.

Pada kesempatan tersebut juga diadakan sosialisasi tahap II dan III kurikulum pendidikan integratif Taruna Akademi TNI. Pendidikan tahap I meliputi pendidikan dasar prajurit selama 3 bulan untuk membentuk sikap, pengetahuan, dan keterampilan militer dasar.

Selanjutnya, tahap II meliputi pendidikan integratif lanjutan yang digunakan untuk memantapkan jiwa kemiliteran para taruna. Sedangkan tahap 3 meliputi pendidikan integratif yang diisi pendidikan dasar kematraan sebagai wahana untuk meningkatkan kemampuan dibidang keangkatanlautan. (pr)

Redaktur: Aristianto Z.


 





Baca Juga