Rabu, 07/10/2015 19:49 WIB | Dibaca: 1363 kali

Peduli Sesama, Keluarga Besar AAL Sumbangkan Darah Besar-Besaran


Kegiatan donor darah keluarga besar AAL. Foto: doc/AAL

SURABAYA -  Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, S.E., dan Wakil Gubernur AAL Laksamana Pertama TNI Deddy M. Pribadi, S.H., M.AP., bersama sejumlah pejabat utama AAL, Pengurus Jalasenastri BS AAL,  dan segenap anggota dan Taruna AAL melaksanakan kegiatan sosial donor darah di rumah sakit AAL dr. Naenggolan Bumimoro Surabaya, Rabu (07/10/2015). Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Tanjung Perak, Surabaya.

Donor darah besar-besaran yang dilaksanakan AAL tersebut merupakan salah satu kegiatan sosial yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-64 AAL yang puncaknya pada tanggal 10 Oktober 2015. Selain donor darah, secara paralel juga dilaksanakan sunatan massal bagi putra warga masyarakat yang berdomisili di sekitar kampus AAL Bumimoro, Surabaya.

“Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian segenap keluarga besar AAL terhadap sesama, karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain. Kegiatan donor darah ini akan diselenggarakan secara rutin oleh AAL setiap empat bulan,”kata Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, S.E., dikutip dari keterangan resmi AAL yang diterima redaksi jogjakartanews.com.

Diinformasikan, dalam rangka memeriahkan HUT ke-64 AAL diselenggarakan berbagai macam kegiatan, antara lain lomba balap sepeda estafet suami istri, lomba bola volly dengan cara net tertutup, lomba dayung perahu karet suami istri dan lomba Wood Ball Jalasenastri BS AAL serta anjangsana kepada keluarga besar dan sesepuh AAL.

Sementara lomba debat bahasa Inggris yang rencananya diikuti 32 tim dari berbagai perguruan tinggi se-Jawa Timur dan Akademi Angkatan dan Polri, akan diselenggarakan tanggal 9 s.d. 11 Oktober 2015 paralel dengan lomba fotografi yang kesemuanya diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-64 AAL. (*pr)

Redaktur: Herman Wahyudi

*Pers Rilis Resmi AAL


 





Baca Juga