Selasa, 20/10/2015 17:56 WIB | Dibaca: 1285 kali

19 Kepsek Baru Dituntut Siap Hadapi Pendidikan Era Global


GBPH Yudhaningrat mewakili Sultan melantik 19 Kepsek Baru. Foto: doc/istimewa

YOGYAKARTA  –  Tantangan pendidikan di era global saat ini semakin kompleks dan berat. Sekolah memerlukan kepala-kepala sekolah yang memiliki integritas serta komitmen mmemajukan pendidikan tanpa meninggalkan akar budaya.

“Tantangan yang akan dihadapi dunia pendidikan di era global saat ini sangatlah berat. Para kepala sekolah harus dapat melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik sebagai administrator pendidikan, sebagai supervisor pendidikan dan sebagai pemimpin pendidikan,” kata Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah DIY,  Drs GBPH  Yudhaningrat MM saat melantik 19 Kepala Sekolah (Kepsek) di Bangsal Wiyotoprojo Kepatihan Yogyakarta, Selasa (20/10/2015).

GBPH Yudhaningrat yang Mewakili Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, juga menjelaskan, Kepala sekolah yang mumpuni, kompeten, sehat jasmani maupun rohani, serta memiliki semangat juang yang tinggi akan mendorong kemajuan dunia pendidikan.

“Dengan kreativitas dan inovasi, maka pendidikan kita akan semakin maju,” kata GBPH Yudhaningrat, sebagaimana dikutip dari pers rilis Humas Pemda DIY .

Sekadar informasi, acara tersebut dihadiri Kepala Badan Kepegawaian DIY Raden Agus Supriyanto SH MHum, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga DIY Drs R Kadarmanto Baskara Aji, Kepala Biro Umum Humas dan Protokol Setda DIY Haryanta SH, Forkompinda DIY dan Kabupaten/Kota, Jajaran SKPD DIY dan Kabupaten/Kota. (pr/kt1)

Redaktur: Rizal


 





Baca Juga