Kamis, 04/02/2016 20:28 WIB | Dibaca: 1720 kali

Anak Yatim Piatu dan Dhuafa Gelar Bhakti Sosial di Panti Difabel


Anak yatim Piatu dan dhuafa pegiat Muslim Aid gelar Kegiatan Sosial di Panti Difabel. Foto: doc.ma

YOGYAKARTA - Muslim Aid Indonesia menggelar kegiatan sosial pemberdayaan anak yatim piatu dan dhuafa dengan program Rainbow Family. Peserta program Rainbow Family didorong untuk berkiprah di masyarakat dengan membuat kegiatan bakti sosial di panti-panti asuhan yang merawat para penyandang difabel (berkebutuhan khusus), belum lama ini.

Kegiatan tersebut digelar di dua tempat, Panti Asuhan Bina Siwi, Bantul dan Panti Asuhan Sayap Ibu, Sleman. Peserta Rainbow Family membagikan bahan makanan seperti beras, sayur, dan buah-buahan serta uang tunai kepada sesame yang membutuhkan. 

“Kedua panti ini merupakan panti asuhan yang merawat para  difabel. Mulai dari keterbelakangan fisik, mental dan daya pikir.  Kegiatan bakti sosial ini terlaksana berkat hasil tabungan peserta Rainbow Family yang dikumpulkan setiap bulannya. Melalui cara ini masyarakat bisa melihat bahwa anak yatim piatu dan dhuafa juga bisa berperan aktif di dalam masyarakat,” ujar Koordinator Muslim Aid Yogyakarta, Suharti dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Kamis  (04/02/2016) siang.

Dikatakan Suharti, dalam acara bakti sosial ini, anak-anak panti asuhan turut serta dengan memberikan penampilan dan bakat mereka dengan bernyanyi, memainkan alat music, hingga hadroh. Tak ayal, semua yang menyaksikan terhibur dengan kegiatan  ini.

“Kegiatan ini rencananya ke depannya akan rutin dilaksanakan,” ujar Suharti.

Suharti menjelaskan, dalam program Rainbow Family, setidaknya Muslim Aid Yogyakarta memfasilitasi sekitar 96  anak asuh yang terdiri dari anak yatim piatu serta dhuafa. Anak-anak asuhtersebut, kata dia, mendapatkan beasiswa berupa dukungan finansial dari Muslim Aid di setiap bulannya hingga lulus SMA.

“Pendampingan ini dilakukan dalam bentuk pendidikan, ahlak dan kesehatan yang menjadi hal yang utama yang dikedepankan oleh Muslim Aid Indonesia,” pungkasnya. (pr*/ma)

Redaktur: Faisal


 





Baca Juga