Kamis, 13/10/2016 23:09 WIB | Dibaca: 626 kali

Toko Tas Cantik Terbakar


ilustrasi. doc:jn

YOGYAKARTA - Toko tas "Cantik" di jalan Kapten Tendean No. 52 A  Wirobrajan, Yogyakarta, terbakar, Kamis (13/10/2016) petang sekitar Pukul 18.15 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun pemilik toko mengalami kerugian material.

Pemilik toko  Supardi mengatakan, kebakaran diduga akibat terjadinya korsleting listrik. Kabel automatis dan tutup tandon (penampungan air )di lantai 2 sisi selatan, rumah meleleh sehingga memicu timbulnya api.

“Penyebabnya karena korsleting listrik,” katanya.

Kebakaran pertama diketahui oleh Ferdinandus Wibrodus Bataona (23) Mahasisawa asal Ketenukik Kec Kota Atambua, NTT.

Saat itu Ferdinandus berkunjung ke TKP dan  selang beberapa waktu melihat percikan api di  kabel otomatis  penampungan  air. Kemudian  ia berusaha memadamkan api dengan menyemprotkan air  tersebut ke titik api.

“Sesaat  kemudian api  bisa dipadamkan,” katanya.

Oleh warga kejadian tersebut dilaporkan ke  polsek Wirobrajan. Tak lama berselang, petugas dari kepolisian dipimpin langsung Kapolsek Komisaris Polisi . Widya Mustika Ningrum  mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Petugas melakukan pengalihan arus dari arah selatan simpang empat Patangpuluhan maupun dari arah utara simpang empat  Wirobrajan.

“Langkah yang kami ambil mendatangi dan mengamankan TKP dengan memasang police line, kemudian menghubungi unit identifikasi Polresta kami juga melakukan pengalihan arus di sekitar TKP, serta membantu Unit Identifikasi olah TKP,” kata Kom.Pol Widya. (kt1)

Redaktur: Faisal


 





Baca Juga