Senin, 22/01/2018 21:32 WIB | Dibaca: 600 kali

Ormas di Bantul Deklarasi Setia Kepada Empat Pilar Kebangsaan


Ormas di Bantul bersama Kodim Bantul deklarasi setia kepada empat pilar kebangsaan. Foto: ist

BANTUL– Sedikitnya 20 Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kabupaten Bantul mengikuti deklarasi untuk menyatakan kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Deklarasi  empat pilar berbangsa dan bernegara tersebut digelar dalam giat Komunikasi Sosial (Komsos) Kodim 0729/Bantul di Pyramid Kafe, Jalan Parangtritis, Sabtu (20/01/2018) yang lalu.

Deklarasi dihadiri langsung Komandan Kodim (Dandim) 0729/Bantul,Letkol Inf Yuswanto, Kasdim, para Pasi Kodim, Danramil dan ratusan tamu undangan. Deklarasi dibacakan oleh Ketua Majelis Pertimbangan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Bantul, Doni Abdul Ghani dan ditirukan oleh semua ormas yanng hadir.

Dandim mengatakan Ormas yang ada di Kabupaten Bantul telah berikrar siap bersama-sama seluruh eleman masyarakat mewujudkan Kabupaten Bantul yang aman dan tentram.

“Kami semua sepakat bersama membangun Bantul. Kita jalin sinergitas di semua elemen. Saat ini Bantul aman, namun demikian kita perlu melakukan antisipasi, salah satunya dengan menjalin kebersamaan sehingga nantinya bisa saling menjaga ketika ada hal yang tidak diinginkan. Misalnya ketika terjadi bencana alam maka semua elemen harus bergerak, termasuk tentu saja jajaran TNI dengan posko utama di Kodim Bantul,” kata Dandim saat ditemui di ruang kerja Makodim 0729/Bantul. Senin (22/01/2018)

Sementara Waljito, Ketua Forum Relawan Bantul menyambut baik digelarnya pertemuan semua ormas tersebut.

”Kami siap bersinergi dengan semua elemen masyarakat, termasuk dari jajaran TNI dari Kodim Bantul,” ujarnya. (kt1)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga