Kamis, 01/02/2018 18:03 WIB | Dibaca: 531 kali

Kunjungi Satuan di Bawahnya, Ini Pesan Khusus Danrem 072 Pamungkas


Kunjungan Danrem 072/Pmk Kolonel Kav Muhammad Zamroni ke Jajaran di bawah. Foto: ist

YOGYAKARTA - Komandan Korem 072/Pamungkas yang baru, Kolonel Kav Muhammad Zamroni, S.I.P. mengunjungi beberapa satuan di bawah jajarannya, Kamis (01/02/2018). Diantara satuan yang dikunjungi Danrem adalah  Kodim 0706/Temanggung dan Kodim 0705/Magelang.

“Kegiatan kunjungan kerja ini sengaja dilakukan untuk mengetahui kondisi satuan dibawah Korem serta menyerap aspirasi serta permasalahan yang ada di satuan,” tutur Kolonel Kav Muhammad Zamroni, S.I.P yang resmi menjabat Danrem 072/Pamungkas menggantikan Brigjen TNI Fajar Setyawan, S.I.P sejak Serah Terima Jabatan (Sertijab) pada Senin (29/01/2018).

Dalam kunjungannya Danrem memberikan arahan kepada seluruh Komandan Satuan dan anggota agar selalu menjaga  kedisiplinan dan semangat kerja dalam membina memajukan satuan dan mengoptimalkan pembinaan di wilayah binaaan masing – masing.

Kepada para Babinsa Danrem menekankan agar menjaga penampilan baik lahir dan batin karena Babinsa adalah yang menjadi ujung tombak satuan teritorial,

“Mereka yang sehari-hari berhubungan langsung dengan warga masyarakat,” kata Danrem yang sebelumnya menjabat Dankorsis Seskoad ini.

Dalam amanatnya, Danrem juga mengajak prajurit wajib bersyukur dengan apa yang sudah diterima dan dimiliki saat ini. Menurut Danrem, bersyukur tidak dilakukan dengan cara lahiriyah saja melainkan bersyukur juga harus diimbangi dengan perilaku yang baik,

“Karena itu menandakan bahwa kita betul-betul menikmati dan mensyukuri nikmat yang telah diberikan kepada kita,” pesan Danrem.

Selain itu Danrem juga mengamanatkan untuk menjaga keharmonisan keluarga,

“Bimbing anak-anak kita dengan baik karena anak-anak kita adalah masa depan kita dan kewajiban sebagai orang tua adalah menyiapkannya kedepan menjadi lebih baik lagi,”pungkasnya.

Sekadar informasi, sehari sebelumnya, Rabu (31/01/208) Danrem juga mengunjungi Polda DIY dan Kikavser yang bermarkas di Demak Ijo. (kt1)

Redaktur: Rudi F

 


 





Baca Juga