Primkop Kodim 0729 Bantul Gelar Rapat Anggota Tahunan Ke 48

BANTUL – Primer Koperasi Kartika B – 07 Setya Andhika  Kodim 0729/Bantul menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Aula Makodim 0729/Bantul, Rabu (22/02/2018). Rapat diikuti oleh 200 anggota Koperasi baik TNI dan PNS anggota Kodim 0729/Bantul serta Kanminvetcad IV – 5/Bantul.

Ketua Koperasi Kapten Arm Haryono mengatakan, RAT bagi sebuah koperasi adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan karena sebagai bentuk pertanggungjawaban pengurus koperasi kepada anggota dan merupakan forum tertinggi dalam Koperasi.

“Selain itu RAT juga merupakan forum bagi semua anggota dalam merencanakan rencana kerja dan rencana belanja dengan unit usaha yang ada dalam koperasi berupa unit usaha toko dan simpan pinjam maupun bentuk usaha lainnya,” ujarnya disela-sela RAT.

Menurut Kapten Haryono, rencana kerja dan belanja tahun 2017 dapat terealisasi, kemudian untuk potongan wajib belanja di koperasi bagi anggota Koperasi B – 07 yang semula 50 ribu dinaikkan menjadi 60 ribu. Tujuannya, kata dia, adalah agar koperasi lebih maju,

“Karena nantinya juga sisa hasil usaha (SHU) dari total belanja dikembalikan ke kita sebesar 30 %. Apabila akan membutuhkan uang pinjaman diharapkan lebih baik meminjam di Koperasi karena akan meningkatkan SHU perorangan sekaligus ikut serta dalam memajukan koperasi karena tujuan koperasi semata mata untuk mensejahterakan anggota,” tegas Kapten Haryono.

Usai acara pokok selesai dilanjutkan acara pemilihan ketua Koperasi B – 07 dan Kapten Cpm (K) Septi Rahmawati yang menjabat sebagai Pasi Pers Kodim 0729/Bantul terpilih sebagai Ketua baru  Koperasi B – 07.

Hadir dalam kesempatan tersebut pemantau dari Puskop Kartika Kodam IV/Diponegoro Mayor Caj Tri Agung, Bpk Sartana M. Pd dari Dekopinda Bantul, Ibu Ir. Siti Nurjanah M. Si dari Dinas Koperasi UKMP, Pengurus, Pengawas dan anggota Koperasi B – 07 Kodim 0729/Bantul.

Dalam RAT juga dilakukan pengundian doorprize berupa 1 buah TV Panasonic LED 32″, 1 kulkas, 2 buah Sepeda polygon dan hadiah hiburan lainnya sebagai simbul bahwa Primer Koperasi Kartika B – 07 Kodim 0729/Bantul benar – benar dapat memberikan kesejahteraan anggotanya. (kt2)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com