Rabu, 28/03/2018 20:06 WIB | Dibaca: 411 kali

Tunjukkan Pengabdian, Kodim Bantul Gelar TMMD Sengkuyung


Prajurit Kodim Bantul dan masyarakat bergotong-royong dalam TMMD Sengkuyung. Foto: ist

BANTUL - Kemanunggalan TNI dengan Rakyat adalah slogan dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menjaga keutuhan dan persatuan kedaulatan NKRI. Terkait hal tersebut, jajaran TNI AD melaksanakan kegiatan kemanunggalan bersama rakyat yang terwujud dari Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Sekarang ini TNI AD sedang melaksanakan TMMD ke - 101 secara tersebar, baik TMMD Reguler maupun TMMD Sengkuyung. Pada kesempatan ini Kodim 0729/Bantul mendapat giliran melaksanakan TMMD Sengkuyung ke - 101 di Desa Srimartani Kec. Piyungan Kab. Bantul yang akan resmi dibuka bulan April mendatang.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0729/Bantul Mayor Inf Suwarno mengatakan, kegiatan TMMD Sengkuyung ke - 101 Kodim 0729/Bantul ini mentargetkan beberapa sasaran, diantaranya adalah Pembuatan Jalan Rabat Beton sepanjanh 500 m, Pembukaan jalan baru sepanjang : 547 m, Pemasangan gorong gorong, dan Rehab RTLH.

“Kodim 0729/Bantul telah melaksanakan Pra TMMD dari tanggal 19 Maret lalu, kegiatan Pra TMMD ini merupakan kegiatan persiapan dalam tangka menyongsong kegiatan TMMD Sengkuyung ke - 101 agar dapat selesai sesuai dengan target sasaran maupun alokasi waktu pelaksanaan TMMD,” katanya, Selasa (27/03/2018) saat ditemui di Makodim 0729/Bantul. 

Kasdim yang dalam kesempatan tersebut mewakili Dandim karena sedang dinas khusus, menyampaikan bahwa Melalui TMMD, Kodim 0729/Bantul ingin memberikan bukti nyata pengabdian kepada masyarakat,

“Prajurit TNI berjuang dan bekerja untuk rakyat. Sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya TNI selain tugas operasi militer, juga memiliki tugas operasi selain militer diantaranya yaitu TMMD," tegas Kasdim Bantul.

Dalam Pelaksanaan Pra TMMD, kata Kasdim, masyarakat sangat antusias dan saling bahu membahu bersama TNI, bahkan tidak hanya pria dewasa, tapi para pemudan maupun kaum perempuan juga ikut andil dalam bergotong royong,

“Maka prajurit harus berada ditengan masyarakat untuk mendampingi serta membangun fasilitas demi kepentingan masyarakat,” tegasnya. (KT2)

Redaktur: Rudi F


 



Terpopuler


Baca Juga