Rabu, 11/04/2018 21:52 WIB | Dibaca: 402 kali

Semangat Segoro Amarto Digelorakan dalam TMMD


Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengunjungi Pos Komando Taktis TMMD. Foto: ist

YOGYAKARTA – Wali Kota Yogyakarta, Drs.H. Haryadi Suyuti menilai program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sangat berguna bagi percepatan pembangunan di wilayah pinggiran kota atau pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal.

Menurut Haryadi, dampak positif TMMD lainnya adalah dukungan maksimal dari rakyat terhadap militer Indonesia. Dengan pengabdian nyata turut mempercepat pembangunan, posisi sentral TNI di tengah masyarakat semakin kuat.

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar dengan penuh kerja keras dan ikhlas sehingga bermanfaat bagi kemajuan bangsa Indonesia,”ujarnya saat mengunjungi Komando Taktis Satgas TMMD Reguler ke – 101 Kodim 0734/Yogyakarta di Kampung Gambiran, kelurahan Pandeyan, Rabu (11/04/18).

Dalam kesempatan tersebut, Haryadi juga memuji kinerja Satgas TMMD yang bekerja dengan penuh kreativitas sehingga hasil-hasilnya sudah mulai dirasakan masyarakat,

“TMMD ini sudah banyak mencapai target yang diinginkan  oleh Warga Pandeyan,” ungkapnya.

Haryadi berharap, apa yang dikerjakan Satgas TMMD ke – 101 Kodim 0734/Yogyakarta bersama masyarakat dalam program TMMD lebih ditingkatkan secara intesnsif agar keberadaan TNI semakin dirindukan.

“Kita harapkan juga dengan TMMD  mampu menguatkan kembali rajutan tenun kebangsaan dengan kepentingan negara bangsa Indonesia,” harap Wali Kota Yogyakarta Didampingi para pejabat SKPD.

“Saya berharap kepada satgas TMMD agar dalam bekerja selalu mengedepankan sikap kegotong royongan dengan Semangat Segoro Amarto  atau Semangat Gotong Royong Agawe Majuning Ngayogjokarto),”pungkasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudy Firmansyah, mengungkapkan terselenggaranya TMMD juga berkat dukungan dari Pemerintah Kota Yogyakarta,

“TMMD ini merupakan salah satu tugas dari negara maka kita harus semangat dan ikhlas, kita sama-sama kerjakan dengan maksimal,” tegas Letkol Rudi Firmansyah yang sekaligus Komandan Satgas TMMD Reguler ke – 101.

Turut menyambut kunjungan  Wali Kota Yogyakarta, Forkopimka Umbulharjo, Mahaswa UTY yang membantu TMMD dan Masyarakat Kampung Gambiran. Wali Kota menyempatkan diri makan siang bersama dengan masyarakat dan Anggota Satgas TMMD di ruang makan Komando Taktis Kodim 0734/Yogyakarta. (kt2)

Redaktur: Faisal

 


 





Baca Juga