Danlanal Yogyakarta Tegaskan Tes Calon Taruna AAL  dan Caba PK Tak Dipungut Biaya dan Tanpa KKN


Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano saat memberikan arahan dan motivasi kepada calon Taruna AAL dan Caba PK. Foto: ist

YOGYAKARTA - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E., M.Pd., menegaskan penerimaan Calon Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Calon Bintara (Caba) Prajurit Karier (PK) Gelombang I Tahun 2018 Panitia Daerah (Panda) Lanal Yogyakarta, tidak dipungut biaya dan bebas dari unsur Korupsi,Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Hal tersebut disampaikan Danlanal Yogyakarta saat memberikan pembekalan kepada peserta tes seleksi penerimaan Calon Taruna AAL dan Caba PK Gelombang I Tahun 2018 di lapangan apel, Markas Komando (Mako) Lanal Yogyakarta, Jl. Melati Wetan, Baciro, Yogyakarta, Rabu (02/05/2018). 

“Selama pelaksanaan tes semua calon tidak dipungut biaya, bilamana ada yang mencoba memanfaatkan situasi, meminta dana agar diabaikan, bila ada pihak yang memaksa agar dilaporkan pihak berwajib atau laporkan ke Lanal,” tegas Danlanal sebagaimana keterangan resmi Penerangan Lanal Yogyakarta yang diterima redaksi, Sabtu (05/05/2018).

Danlanal meminta seluruh peserta mempersiapkan diri untuk melaksanakan tes baik fisik maupun mental. Jika ada peserta yang tidak lulus, Danlanal mengimbau supaya bisa menerima dengan lapang dada. Menurutnya panitia berasal dari Mabes TNI AL akan bersikap transparan.

“Kemampuan menjadi seorang militer dari diri sendiri tidak usah membawa nama orang lain, ‘Saya anak siapa ?, maupun Saya saudara siapa?’ Perlu diingat untuk mencapai sesuatu, semua melalui perjuangan diri kalian masing-masing,” tegasnya.

Kepada peserta, Danlanal menyarankan agar semua materi tes yang belum jelas ditanyakan kepada panitia yang ditunjuk dengan etika dan prosedur aturan yang berlaku. Peserta juga diminta untuk menunjukkan Dharma Bhakti kepada orang tua, bangsa dan negara,

“Semua menggantungkan harapan kepada kalian. Saat ini masa depan kalian dimulai,” tutur Danlanal sebagai motivasi Danlanal Yogyakarta kepada para calon. 

Pelaksanaan tes seleksi dimulai Jumat (04/05/2018) oleh Tim Panda II Lapetal dengan Ketua Tim Letkol Laut (E) Bronto Widodo, S.T beserta 15 personel. Tes diikuti calon taruna AAL pria 74 orang, wanita 10 orang, calon Caba PK pria 498 orang dan wanita 151 orang bertempat di kampus Akademi Maritim Yogyakarta Jl. Magelang Km 4.4 Sinduadi Sleman Yogyakarta. (kt3)

Redaktur: Faisal

 

 


 





Baca Juga