Senin, 01/10/2018 19:32 WIB | Dibaca: 255 kali

35 Prajurit Kodim Yogyakarta Naik Pangkat


Dandim 0734/Yogyakarta, Letkol Inf Bram Pramudia, S.E., saat memimpin upacara kenaikan pangkat. Foto: Wahyu

YOGYAKARTA – Sebanyak 35 orang prajurit Kodim 0734/Yogyakartamendapatkan kenaikan pangkat , Senin (01/10/2018).

Para prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat pada 1 Oktober  2018  terdiri dari Pelda ke Peltu sebanyak 4 orang ,Serma ke Pelda sebanyak 2 orang, Serka ke Serma sebanyak 2 orang. Kemudian, Sertu ke Serka sebanyak 11 orang, Serda ke Sertu senanyak 12 orang serta dari Tamtama Koptu ke Kopka sebanyak 2 orang, Kopda ke Koptu 1 orang, Praka ke Kopda 1 orang. 

Sedangkan 2 orang di anugerahkan kenaikan pangkat penghargaan (HAR) dari Kapten ke Mayor 1 Orang yakni Kapten Inf Maseh, Peltu ke Letda 1 orang yaitu Peltu Suherno.

Upacara kenaikan pangkat para Bintara, Tamtama dan ASN di jajaran Kodim 0734/Yogyakarta, di Makodim 0734/Yogyakarta, dipimpin Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Bram Pramudia, S.E.

Dalam amanatnya, Bram mengatakan dalam kehidupan militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut di syukuri,

“Karena kenaikan pangkat itu di berikan kepada setiap Prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang di embannya,” ungkapnya.

Dikatakan Bram, kenaikan pangkat bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, Bangsa dan Negara, juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagai suatu kepercayaan.

Ia berharap kepada Prajurit yang naik pangkat, agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat,

Karena tuntutan dari kenaikan pangkat yang telah diterima harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna dilingkungan tugas dan lingkungan sekitar,” tegasnya. (kt1)

Redaktur: Faisal


 





Baca Juga