Gelar Seminar Entrepreneur, WSI Jatim Hadirkan Nur Asia Sandiaga Uno


Ketua PW WSI Jatim, Dewi Mufarodjah. Foto: ist

SURABAYA – Wanita Syarikat Islam (WSI) Jawa Timur (Jatim) menggelar seminar entrepreneur di Hotel Inna Tunjungan Surabaya Hari Kamis (10/01/2019). Dalam seminar tema enterpreuner emak emak millennial tersebut, hadir sebagai pembicara Nur Asia Sandiaga Uno.

Ketua Pengurus Wilayah (PW) WSI Jatim, Dewi Mufarodjah mengatakan seminar merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) WSI yang ke-100. Selain itu, seminar menurutnya diselengarakan untuk membekali anggota WSI Jatim dalam pemberdayaan dibidang ekonomi,

“Paska seminar akan ada follow up bagaimana bersama sama mengembangkan ekonomi UKM di era digital,” ujarnya disela-sela acara.

Selain Nur Asia yang merupakan istri dari Calon Wakil Presiden nomor Urut 2, Sandiaga Uno, dalam seminar juga dihadirkan sebagai pembicara Agus Maksum konsultan di pengembangan ekonomi digital,

“Kami undang juga sebagai pembicara Umi Wahidah, pengusaha dan Pengasuh Ponpes Nurul Iman yang berhasil mengelola kewirausahaan dan memberikan pendidikan gratis bagi belasan ribu santrinya,” imbuh Dewi.

Sementara itu Nur Asia Sandiaga Uno mengatakan, Ia hadir dalam acara seminar karena diundang Panitia sebagai pembicara. Menurutnya,  acara yang diselenngarakan Wanita SI tersebut untuk memberikan motivasi kepada kalangan ibu rumah tangga,

“Emak-Emak, Ibu-ibu sekarang harus lebih kreatif, lebih inovatif agar mereka bisa menjadi intrepreneur,” katanya.

Nur menekankan, agar ibu-ibu rumah tangga tidak cuma mengurus anak, mengurus rumah, tapi juga bisa berwira usaha di rumah,

“Bisa menghasilkan yang membantu suami, membantu keluarga, apalagi sekarang semua harga-harga naik, in syaa Allah ibu-ibu diberikan pelatihan ketrampilan agar mereka bisa membuat sesuatu, kreatif, sehingga bisa menambah penghasilan” ujarnya.

Hadir dalam acara seminar, Ketua PW SI Jatim Wachid Hasyim, Ketua-Ketua sayap SI, diantaranya Ketua Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SMMI) Provinsi Jatim Abdullah Amas didampingi Wakil Seketaris PW SEMMI Jatim, Diah.

Panitia seminar juga mengundang organisasi wanita di luar SI, antara lain dari MW FORHATI Jatim, KOHATI Badko JATIM, perwakilan dari Koperasi Wanita Setia Bhakti, BKOW, BMOIWI, Muslimat, Fatayat NU, dan Aisyiyah. (kt4)

Redaktur: Faisal

Berita Terkait

 





Baca Juga