Selasa, 25/06/2019 13:45 WIB | Dibaca: 305 kali

Prajurit Kodim Bantul Menjalani Tes Urin Mendadak


Prajurit Kodim Bantul melaksanakan sidak tes urin. Foto: ist

BANTUL – Seluruh prajurit dan pns Kodim/029 Bantul menjalani tes urin yang dilaksanakan secara mendadak usai upacara bendera, Senin (24/06/2019) di aula Makodim.

Kegiatan dilaksanakan bekerjasama dengan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Bantul.

Dandim 0729/Bantul Letkol Kav Didi Carsidi S.Sos, M.I.Pol  mengatakan inspeksi mendadak (sidak) tes urine dilaksanakan demi menjaga kedisiplinan dan ketertiban prajurit dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Didi berharap, kegiatan ini jangan hanya dijadikan sebagai rutinitas saja, namun jadikan kegiatan ini sebagai pedoman bagi hidup sehat seluruh jajaran Kodim Bantul,

“Program ini bertujuan agar kita tidak tercemar dan terjerumus dalam penyalahgunaan obat terlarang. Kita harus pahami dan kita aplikasikan didalam pola hidup sehat kita,” katanya dalam keterangan pers yang diterima Redaksi jogjakartanews.com, Selasa (25/06/2019).

Didi  mengimbau agar pola hidup sehat sama-sama ditularkan oleh prajurit Kodim Bantul kepada keluarga dan saudara masing-masing agar tidak masuk dalam pergaulan yang salah,

“Kewaspadaan terhadap perkembangan situasi baik alam, maupun pergaulan 50% berasal dari diri kita, sehingga keselamatan kita dalam kehidupan adalah dari kita sendiri,”ujarnya. 

“Saya berharap semoga mulai detik ini hingga selanjutnya kita nanti tutup usia, seluruh anggota prajurit dan PNS tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya.(kt 1)

Redaktur: Faisal


 





Baca Juga