Kamis, 18/07/2019 20:52 WIB | Dibaca: 158 kali

Tim Volley Putri Kodiklatal Melaju ke Babak Final Porwiltim 2019


Tim bolla volley putri Kodiklatal, saat bertanding dengan tim Marwiltim di Porwiltim Tahun 2019. Foto: ist

SURABAYA - Tim bolla volley putri Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) berhasil maju ke babak final dalam pelaksanaan Pekan Olah Raga TNI AL Wilayah Timur (Porwiltim) Tahun 2019 setelah menaklukkan tim bola volli Marwiltim dengan skor 3-0 (25-11,25-18,25-11). Pertandingan yang dilaksanakan di Gelanggang Olah Raga Bumimoro tersebut disaksikan langsung Ketua Pengurus Gabungan (PG) Jalasenastri Kodiklatal Ny. Anti Dedy Yulianto.

Di partai final yang akan dilaksanakan besuk Jumat (19/7) tim putri Kodiklatal akan bertarung melawan Koarmada II setelah disemifinal sebelumnya berhasil mengalahkan tim putri Akademi Angkatan laut dengan skor 3-0 (25-9, 25-18 dan 25-15).

Sementara itu dibagian putra Tim Kodiklatal harus mengakui ketangguhan Marwiltim dengan skor 3-0 (21-25, 13-25, 23-25). Dengan kekalahan tersebut maka tim putra akan merebutkan juara 3  melawan UPT mabesal, setelah di semi final kalah dari Koarmatim. 

Di semifinal bola Volli putri, tim Kodiklatal yang dimotori Serda Jas/W Mega Yunia, Serda Jas/W Salma Aulia dan Serda Jas/W Ananda Aulia langsung bermain menekan mulai set pertama. Sejak peluit pertama dibunyikan Tim putri Kodiklatal ini terus memimpin perolehan nilai hinngga skor akhir 25-11. 

Setelah kekalahan Set pertama, Tim Marwiltim berusaha bangkit dengan tampil menekan setelah peluit set kedua di bunyikan. Akan tetapi berkat pertahanan yang solid dari tim Kodiklatal upaya dari tim Marwiltim tersebut sia-sia. Di set kedua ini Marwiltim harus pula mengakui ketangguhan tim Kodiklatal dengan skor 25-18. Selesai set kedua skor akhir 2-0 untuk tim putri Kodiklatal. 

Setelah kemenangan 2-0 membuat tim putri Kodiklatal merasa diatas angin. Dengan pukulan smas tajam dari tiga pemain tersebut tim Marwiltim tidak mampu untuk bangkit dan harus mengakui tim putri Kodiklatal dengan skor 25-11. Dengan berakhirnya set ketiga ini skor akhir 3-0, dipartai final tim putri Kodiklatal akan berhadapan dengan Koarmada II. (pr)

Sumber: Penerangan Kodiklatal

 

 

 


 





Baca Juga