Kamis, 26/09/2019 21:02 WIB | Dibaca: 193 kali

Kolinlamil Adakan Sosialisasi Sinkronisasi Saiba dan Simak BMN


Kegiatan SIMAK BMN di Kolinlamil. Foto: ist

JAKARTA —  Sejumlah pengawak Sistem Informasi Manajemen Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK BMN) satuan kerja di lingkungan Kolinlamil mengikuti sinkronisasi laporan keuangan dan performa organisasi dari KPPN IV Juanda Jakarta. Kegiatan berlangsung di Gedung Laut Sulu, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Kamis (26/09/2019).

Kegiatan sosialisasi yang berlangsung selama satu hari ini diinisiasi langsung Kepala Keuangan Wilayah (Ka Kuwil) Kolinlamil Kolonel Laut (S) Yoddi Marantika dan Asrena Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Rahmawanto, S.E., M. Si (Han). Kegiatan mendatangkan langsung salah seorang staf pelaksana KPPN 4 Jakarta, Priono.

Dalam kesempatan tersebut Priyono menyampaikan seputar pemecahan permasalahan yang dihadapi para pengawak Simak BMN dalam melaksanakan penatausahaan BMN melalui proses e-Rekon untuk menyusun Laporan Keuangan serta up date penambahan Fitur Monitoring TDK Segment COA,

“Integrasi data Simak BMN ke dalam e-rekon  merupakan bagian dari Laporan Keuangan generai ke dua (G2)” katanya dikutip dari keterangan resmi Penerangan Kolinlamil yang diterima redaksi.

Ka Kuwil Kolinlamil dalam sambutannya kepada para pengawak Simak BMN dan pengawak bidang keuangan  menyatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka sinkronisasi Sistem Akuntansi Instansi Berbasis Akrual (Saiba) dan Simak BMN dengan meng-up date sistem web tersebut berikut fitur-fitur terkininya.

“Kegiatan ini untuk mensosialisasikan kembali proses e-Rekon menuju Laporan Keuangan yang berbasis web yang berfungsi sebagai tools pelaksanaan Rekonsiliasi internal dan eksternal” Jelas Kakuwil Kolinlamil.

Dengan dilaksanakannya sosialisasi ini diharapkan para personel terkait dapat semakin profesional dalam bidang tugasnya,

“Sehingga pada gilirannya nanti dapat memberikan kontribusi pada laporan keuangan Kolinlamil sebagai bagian dari Laporan Keuangan UO TNI AL yang handal dan dapat mempertahankan opini WTP pada LK Kemhan dan TNI Tahun 2019,”tutupnya.  (pr/kt1)

Redaktur: Hamzah


 





Baca Juga