Bapas Jogja Meraih Penghargaan IKPA Terbaik di Lingkungan Kanwil Kemenkumham DIY


Bapas Jogja Meraih Penghargaan IKPA Terbaik di Lingkungan Kanwil Kemenkumham DIY {Foto:Henny)

YOGYAKARTA - Kepala Kantor Wilayah(Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia(Kemenkumham) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengapresiasi kinerja Pelaksanaan Anggaran Negara kepada para Satuan Kerja (Satker) dengan memberi penghargaan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik semester I Tahun 2019 untuk 3 satker terbaik di Lingkungan Kanwil Kemenkumham DIY,Rabu(30/10/2019).

Kepala Kanwil Kemenkumham DIY  Krismono menuturkan pada acara pemberian penghargaan setelah pelaksanaan Upacara Hari Dharma Karya Dhika tahun 2019 di halaman Kanwil Kemenkumham DIY pagi tadi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara(KPPN) mempunyai aplikasi Indikator Pengguna Anggaran yang dapat mengetahui penilaian 12 indikator Kuasa Pengguna Anggaran Satker dalam menggunakan anggarannya, berdasarkan indikator tersebut kinerja terbaik dalam bentuk nilai menjadi acuan monitoring dan evaluasi di setiap semester nya, Kanwil Kemenkumham DIY pun sama melakukan monitoring pada setiap Satuan Kerja.

" ke 3 Satker yang memperoleh penghargaan IKPA terbaik, dinilai telah melaksanakan 12 indikator yang benar dan didalamnya terdapat poin kecil revisi DIPA yang terindikasi perencanaan anggaran yang baik,"Tutur Krismono.

Tiga satker yang memperoleh penghargaan tersebut adalah Peringkat terbaik pertama Balai Pemasyarakatan Kelas I Yogyakarta (Bapas Jogja), peringkat terbaik kedua diraih oleh  Rumah Penyimpanan Benda Sitaan (Rupbasan) Wates, dan peringkat terbaik ketiga diraih oleh Rumah Tahanan Negara(Rutan) Wates.

Krismono menambahkan penghargaan ini menjadi acuan satker lainnya agar dapat menjalankan kinerja penggunaan anggaran dengan baik.

"mengharapkan agar para kuasa pengguna anggaran di lingkungan Kanwil Kemenkumham DIY pada semester ke II nanti, tidak ada opso keterlambatan dalam penyelesaian tagihan, agar anggaran yang disiapkan dapat cepat terserap sehingga perencanaan pengguna anggaran dapat selesai tepat waktu,' tambahnya.

Sementara itu setelah usai mengikuti upacara Hari Dharma Karya Dhika tahun 2019, dan penerimaan penghargaan Kepala Bapas Jogja Muhammad Ali Syeh Banna mengatakan bahwa prestasi ini adalah kerja sama tim yang solid.

" Prestasi yang diraih oleh Bapas Jogja adalah kerja tim yang solid, pihak kami berusaha untuk bekerja baik dan lebih baik lagi untuk organisasi, alhamdulillah kami bisa meraih terbaik pertama di Lingkungan Kanwil kemenkumham DIY, di hari Dharma Karya Dhika ini suatu kebanggan bagi Bapas Jogja, adan ini adalah penghargaan yang ke - 9 dalam 2 tahun ini, semoga bisa memotivasi kita semua dalam mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi(WBK), dimana Bapas Jogja sebagai satu-satunya Bapas di Indonesia yang diusulkan. Dengan semangat kerja keras , kerja cepat, dan kerja produktif seperti yang diamanatkan oleh presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dan kita mampu untuk bekerja lebih baik lagi,"pungkas nya.(hen)

Redaktur : Waty


 



Terpopuler


Baca Juga