Atlet Bulutangkis dari 33 Perguruan Tinggi Siap Bertanding di UGM CUP 2019


Kejuaraan Bulutangkis UGM Cup 2019 diikuti ratusan atlet. Foto:ist

YOGYAKARTA - Ratusan pebulutangkis dari 33 perguruan tinggi di Tanah Air berkompetisi pada ajang UGM CUP  2019 di Universitas Gadjah mada (UGM).

Gelaran yang diikuti sekitar 250 pebulutangkis mahasiswa tersebut digelar mulai Senin (04/11/2019) hingga Sabtu (09/11/2019) di Gedung Olah Raga Lembah UGM. Kompetisi ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bulutangkis UGM.

Ketua panitia UGM CUP 2019, Wafa Rizki mengatakan dalam kompetisi yang mengusung tema One Dream One champions ini mempertandingkan nomor beregu dengan format sudirman Cup dan perorangan.

“Yang dipertandingkan  yaitu tunggal putra putri, ganda putra putri dan ganda campuran,” jelasnya dalam rilis yang diterima redaksi Selasa (05/11/2019).

Dia menyebutkan dalam gelaran kali ini menunjukkan adanya peningkatan jumlah peserta dibandingkan tahun lalu. Demikian pula untuk sebaran peserta cukup merata dari Sumatera hingga Sulwaesi.

“UGM sendiri kali ini menurunkan 10 atlet untuk ikut bertanding dalam kejuaraan ini,” ujarnya

UGM Cup 2019 secara resmi dibuka pada Senin, 4 November 2019 oleh Direktur Kemahasiswaan UGM Dr. R. Suharyadi, MSc dan didampingi oleh Pembina UKM Bulutangkis Bayu Dwi Apri Nugroho, STP, M.Agr, PhD dan ketua panitia UGM Cup Wafa Rizki.

Suharyadi dalam sambutannya menyampaikan dukungan terhadap pelaksanaan kejuaraan ini. Dia pun berharap kejuaraan ini dapat berjalan lancar dan bisa terus digelar di tahun-tahun berikutnya sebagai ajang untuk mengasah kemampuan para pebulutangkis mahasiswa.

Dalam kesempatan itu Suharyadi turut menyampaikan bahwa UGM juga menerima calon mahasiswa baru dari bidang olahraga, termasuk bulutangkis. Hal ini merupakan salah satu komitmen dari universitas dalam mendukung perkembangan bulutangkis di UGM dan Indonesia.(kt)

Redaktur: Faisal

Berita Terkait

 



Terpopuler


Baca Juga