Kunjungan Perdana ke Bapas Jogja, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DIY Tindak Lanjuti Pembuatan Litmas Crash Program ke UPT dengan Jemput Bola


Kadivpas Kanwil Kemenkumham DIY berkunjung ke Bapas Jogja

Kunjungan Perdana ke Bapas Jogja, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DIY Tindak Lanjuti Pembuatan Litmas Crash Program ke UPT dengan Jemput Bola

Rabu (5/12), Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Daerah Istimewa Yogyakarta, Gusti Ayu Putu Suwardani, mengunjungi Balai Pemasyarakatan Kelas I Yogyakarta untuk melakukan pengarahan terkait tugas pokok dan fungsi Pembimbing Kemasyarakatan (PK).

Bertempat di Ruang sidang TPP Bapas Kelas I Yogyakarta, Gusti Ayu Putu Suwardani atau akrab dipanggil Ayu, ini memberikan pengarahan terkait dengan isu-isu teraktual dalam tugas PK. Salah satunya adalah tentang pembuatan Penelitian Kemasyarakatan (Litmas) Crash Program untuk usulan reintegrasi sosial bagi narapidana. Kebijakan-kebijakan terbaru dari pusat perlu disosialisasikan karena masih menimbulkan banyak pertanyaan di tingkat daerah. Dengan bertemu langsung secara tatap muka, Ayu berharap segala permasalahan dapat didiskusikan bersama sesuai dengan peraturan yang ada.

“Pembuatan litmas crash program ini hanya diberi waktu yang terbatas, dengan jumlah permintaan yang cukup banyak, saya berharap PK Bapas Jogja dapat menyelesaikannya tepat waktu. Mari bekerja cepat, kita jemput bola. Saya siap membantu terkait kendala-kendala di lapangan, langsung saja kirim pesan melalui WhatsApp ke nomor saya.” Jelas Ayu.

Dalam pengarahan tersebut, Ayu juga memberikan motivasi kepada para petugas. “Tugas seorang Pembimbing Kemasyarakatan semakin berat, PK adalah pekerjaan yang mulia, pekerjaan setengah malaikat, untuk itu mari kita tetap bersemangat menghadapi tantangan di depan.” Ungkap Ayu.

Kunjungan tersebut merupakan pertama kali dilaksanakan oleh Ayu sejak menjabat sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil DIY. Segera setelah resmi mulai bertugas, Ayu langsung bergerak cepat mendatangi UPT Pemasyarakatan yang ada di wilayah D.I. Yogyakarta. Dalam kunjungan tersebut, Ayu memberikan apresiasi kepada Bapas Kelas I Yogyakarta karena banyaknya prestasi yang sudah diraih. “Bapas Jogja ini memang luar biasa, sudah delapan penghargaan diraih, belum tentu bapas lain bisa seperti ini” kata Ayu.

Bergerak cepat, Muhammad Ali Syeh Banna, Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Yogyakarta, segera menindaklanjuti arahan tersebut dengan mengirimkan Tim Crash Program Bapas Jogja ke UPT Pemasyarakatan wilayah kerja Bapas Jogja pada siang itu juga.

 

(bond)

 


 





Baca Juga