Selasa, 10/12/2019 20:42 WIB | Dibaca: 334 kali

Prajurit Kolinlamil Sumbang 3 Emas dan 2 Perak Diajang Sea Games 2019


Para prajurit Kolinlamil penyumbang medali untuk Indonesia di ajang Sea Games 2019. Foto: ist

JAKARTA - Prajurit Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) sukses mengharumkan nama bangsa dalam laga Sea Games ke-30 2019 di Manila, Filipina. 

Empat Prajurit Kolinlamil yang tergabung dalam kontingen dayung nasional berlaga pada ajang perhelatan olahraga negara-negara Tingkat Asia Tenggara tersebut berhasil mencatat prestasi yang gemilang, Sertu Jas Rio Akbar,  Sertu Bah/W Ririn Puji Astuti, Serda ttu/w Ayuning Tika Vihari serta Serda ttg Mahendrayanto.

Pada pertandingan nomor Dragon Boat, Sertu Jas Rio Akbar dan Sertu Bah/W Ririn Puji Astuti berhasil meraih medali emas pada nomor Jarak 1000 meter 22 crew mix.  Dan  pada nomor Jarak 500 meter 22 crew mix mereka juga meraih medali perak dan Serda ttu/w Ayuning Tika Vihari turut pula dengan medali perak.

Sedangkan pada nomor Jarak 200 meter 22 crew mix Sertu Jas Rio Akbar, Sertu Bah/W Ririn Puji Astuti dan Serda ttu/w Ayuning Tika Vihari juga berhasil meraih medali perak. Sementara pada nomor jarak 200 meter 4 crew women Sertu Bah/W Ririn Puji Astuti pun mendapatkan medali perak. 

Lalu dalam pertandingan nomor Dayung Rowing Double Kelas Ringan Putra jarak 2000 meter Serda ttg Mahendrayanto meraih medali emas.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. mengungkapkan rasa bangganya kepada ke-4 prajurit Kolinlamil yang turut mengharumkan nama bangsa dikancah Sea Games,

“Ini bukti, hasil pembinaan personel yang dilakukan secara terus menerus. Kerja keras, disiplin, soliditas dan pantang menyerah merupakan kunci utama yang harus dipegang teguh,” katanya dalam pers rilis yang diterima redaksi, Selasa (10/12/2019).

Tim Atlet Dayung Kolinlamil yang dibentuk tahun 1990 ini, telah banyak menorehkan prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Diantaranya Pada tahun 2008, Tim Dayung Kolinlamil turut berlaga dalam ajang Asian Beach Games di Bali. Dalam kejuaraan ini, Tim Dayung Indonesia berhasil menjadi juara dan memperoleh medali emas. (pr/kt1)

Redaktur: Hamzah

 

Berita Terkait

 





Baca Juga