Ribuan Warga Yogyakarta Ikuti Jalan Sehat Kerukunan Kanwil Kemenag DIY


Ribuan peserta jalan sehat kerukunan dilepas Kakanwil Kemenag DIY. Foto: ist

YOGYAKARTA – Ribuan masyarakat Yogyakarta dan pegawai jajaran Kantor Wilayah Kementrian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta (Kanwil Kemenag DIY), mengikuti Jalan Sehat Kerukunan Sabtu (21/12/2019).

Dalam gerak jalan berhadiah utama umrah tersebut, peserta menempuh jarak 6 km, dimuali dari titik start halaman Kemenag DIY menuju Malioboro, Titik 0 Kota Yogyakarta, dan kembali ke Kemenag DIY di Jalan Sukonandi 8 Yogyakarta.

Kakanwil Kementerian Agama DIY Edhi Gunawan mengungkapkan, acara Gerak Jalan Kerukunan merupakan rangkaian  Memperingatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama Tahun 2020. Ia berharap, ajang jalan sehat ini dapat menambah kebersamaan dan keharmonisan seluruh pegawai,

“Harapannya dapat meningkatkan kinerja pegawai di lingkungan Kemenag DIY yang berimbas positif pada layanan masyarakat luas,” katanya disela kegiatan.

Kabag TU Kanwil Kemenag DIY,  Wahib Jamil menjelaskan, tahun ini HAB mengedepankan tema utama Umat Rukun, Indonesia Maju. Menurutnya, beragam kegiatan diselenggarakan untuk menyemarakkan HAB ke-74,

“Antara lain pengajian pejabat dan aparat Pemda DIY yang juga diisi santunan bagi 24 anak yatim, pertandingan olah raga antar Kankemenag Kabupaten/Kota, bersih-bersih rumah ibadah, lomba bakti sosial, anjangsana ke kediaman mantan Kakanwil, khotmil quran dan puncaknya nanti upacara serta tasyakuran pada 3 Januari 2020 mendatang,” terangnya. 

Selain itu, pada HAB kali ini, panitia juga membuka stand-stand dari unit kerja serta mitra kerja Kanwil Kemenag DIY yang berlangsung selama dua hari Jumat-Sabtu (20-21/12) di halaman Kanwil. Peserta jalan sehat juga dimanjakan dengan jajanan khas angkringan yang dibagi gratis di lokasi acara.

“Peserta yang beruntung mendapatkan undian hadiah utama Umrah Gratis dalam jalan sehat adalah Fadchuddin Rohman,S.Pd.I, guru MTsN 3 Kulon Progo,” tutupnya.  (kt1)

Redaktur: Faisal

 

 

 

 


 





Baca Juga